Ramadhan Berkah, Pengunjung Perpustakaan Meningkat Drastis

Pandeglang, Badakpos.com – Jumlah masyarakat yang mengunjungi perpustakaan Daerah Kabupaten Pandeglang, selama bulan ramadhan kian mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasa.

PLT Kepala Dinas Perpustakaan dan Aset Daerah (DPAD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, mengatakan Peningkatan kunjungan masyarakat ke Perpusda ini kian meningkat. “Dibandingkan hari-hari biasa, jumlahnya mengalami peningkatan selama bulan ramadhan,” ujarnya, jum’at pagi. (10/5)

Fahmi pun menambahkan, ia melihat peningkatan pengunjung ini perharinya bisa mencapai puluhan orang dari hari biasanya. Mereka yang berkunjung ke perpustakaan itu berbeda-beda, bukan hanya dari kalangan pelajar saja, ada juga mahasiswa dan masyarakat umum. “Buku bacaan yang paling diminati saat ini adalah buku bergenre novel atau buku sejarah,” tambahnya.

Masih dikatakan Fahmi, peningkatan kunjungan ke perpustakaan di bulan ramadhan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dilakukan oleh masyarakat, karena untuk menambah wawasan sambil menunggu waktu berbuka puasa.”Rata-rata lama kunjungan masyarakat itu sekitar 3-4 jam, bahkan ada yang menggunakan perpustakan untuk berdiskusi,” tutupnya. (BP-10)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *