KPK Ajak Semua Warga Pandeglang Lawan Korupsi

0
9

Pandeglang,Badakpos.com  – Korupsi merupakan penyakit yang harus di berantas, karena dapat merugikan bangsa dan Negara. Oleh sebab itu, Spesialis Kampaye Sosial Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPKRamah Handoko, mengajak semua orang khususnya di Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten untuk bersama melawan tidak korupsi. “Kita survey ke masyarakat terkait program pelayanan. Dari situ kita mendapat masukan terkait program yang dilaksanakan oleh pemerintah,” hal ini terungkap pad acara Initiative Meeting pelibatan komunitas dalam pencegahan korupsi di Provinsi Banten, Senin (25/9).

Dirinya berharap, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Pemerintahan Desa, jangan merasa takut membuat suatu program kegiatan karena ada Komisi Perberantasan Korupsi (KPK) ikut mengawasi. Justru hadirnya KPK disini kata Ramah, untuk saling memberikan masukan dalam rangka pencegahan tindak korupsi. “Akhirnya hanya berpatokan asal tidak ketangkap saja. Padahal yang paling penting laksanakan program dengan baik dan sesuai ketentuan pasti berdampak baik buat masyarakat,” harapnya

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat mengapresiasi acara ini. Menurutnya, acara ini dapat memberikan masukan kepada Kabupaten Pandeglang untuk menjadiClean Government dan Good Governance. “Hampir seminggu kita menjadi tuan rumah. Alhamdulillah dari tokoh masyarakat ditiga wilayah baik Pandeglang, Lebak dan Tanggerang hadir disini, dan usulan dari mereka ini menjadi pijakan kami,”tandasnya.

Menurut Irna, untuk meminimalisir tindakan korusi di pandeglang, dirinya saat ini mengintruksikan kepada setiap OPD dalam pelaksanaan program dan pelayanan harus berbasis online. “Memang ini sangat sulit, apalagi merubah paradigm atau pola pikir. Namun kami terus berupaya untuk dapat berbasis online,” jelasnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here