Raperda Perubahan APBD Tahun 2019 Disetujui DPRD

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pandeglang tahun 2019 disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Hal ini terungkap pada sidang paripurna DPRD tentang persetujuan bersama Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaram 2019, Senin (30/9).

Persetujuan DPRD atas Raperda Perubahan APBD Kabupaten Pandeglang tahun 2019 disampaikam oleh Miftahul Farid Syukur selaku perwakilan dari Badan Anggar (Banggar) DPRD Kabupaten Pandeglang.

Disampaikan Mitftah, setelah dilakukan pengkajian, penelitian, serta penelaahan secara maksimal dan cermat terhadap Raperda perubahan APBD tahun 2019, maka diperoleh struktur sebelum dan sesudah perubahan.” Diantaranya Pendapatan sebelum perubahan Rp. 2,563 Trilyun mengalami penambahan Rp. 89, 551 milyar, jumlah pendapatan setelah perubahan Rp. 2,653 trilyun. Belanja daerah sebelum perubahan RP.2,652 trilyun, mengalami kenaikan sebesar Rp. 88,370 milyar, jumlah belanja setelah perubahan Rp. 2,741 trulyun,” ujarnya.

Menurut Miftah, setelah hasil pengkajian, pada dasarnya seluruh fraksi di DPRD menyetujui terhadap Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2019. Namun, kata dia, ada beberapa saran yang disampaikan agar dapat dilaksanakan oleh Pemda Pandeglang. “Diantaranya, kami harap lelang yang terlambat atau gagal lelang menjadi bahan perhatian sehingga tidak terjadi ditahun berikutnya. Dan, kami harap agar Pemerintah Daerah dalam sisa waktu tahun anggaran 2019 lebih menajamkan penyerapan anggaran ditiap OPD sehingga meminimalisir silpa di akhir tahun anggaran,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan seluruh jajaran anggota DPRD Kabupaten Pandeglang yang telah menyetujui Raperda perubahan APBD tahun anggaran 2019.”Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan jajaran DPRD yang telah bersama menyusun dan memgkaji Raperda APBD Perubahan tahun 2019. Alhamdulillah dapat disetujui bersama dengan tepat waktu,”ujarnya.

Setelah Raperda perubahan APBD tahun 2019 disetujui DPRD, Irna akan segera menindaklanjuti dengan membuat Peraturan Daerah yang akan disampaikan kepada Gubernur Banten untuk dikoreksi. “Jika ada yang dikoreksi oleh Bapak Gubernur, kita bersama kembali akan melakukan pemyempurnaan APBD perubahan tahun 2019,” tandasnya.(Bp-3)

Komentar dibawah ini