Ratusan Aparat Siap Amankan Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soetta

0
9

Jakarta, Badakpos.com – Jajaran Kepolisian menurunkan setidaknya 120 personel untuk mengamankan kedatangan jenazah almarhum Emmiril Khan Mumtadz atau Eril anak Ridwan Kamil di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta.

Kasatlantas Polres Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang AS menyampaikan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat.

Pengamanan dilakukan mulai dari rute Bandung-Jakarta dan Jakarta Bandung. Pengamanan juga dilakukan di rute human remains.

“Personel ada 120 personel, ini gabungan dari polres dan rekan-rekan dari TNI dan seluruh stakeholder pengamanan di Bandara Soekarno Hatta,” katanya kepada wartawan di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Ahad 12 Juni 2022.

Dia mengatakan pengamanan juga akan dilakukan dari proses penjemputan jenazah di mulai lambung pesawat di landasan dilakukan oleh pihak Angkasa Pura.

Dikatakan Bambang, keluarga juga dijadwalkan akan menyambung kedatangan almarhum Eril.

Kemudian setelah proses serah terima, jenazah akan langsung diberangkatkan ke Bandung yang akan dikawal oleh PJR Direktorat Polda Jawa Barat.

“Nanti akan kita dampingi sampai lepas ke arah tol Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya pihaknya juga telah menyiapkan pembukaan peti jenazah. Termasuk perizinan kesehatan, karantina kargo, dan juga imigrasi.

“Itu kemarin sudah kita lakukan komunikasi lebih awal,” ujarnya. (BP11/BPMG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here