Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Kalimaya 2020, Diberikan Hand Sanitizer & Masker

0
0

Serang, Badakpos.com – Ditlantas Polda Banten dan jajarannya kembali melaksanakan operasi keselamatan kalimaya 2020 di wilayah hukum Polda Banten, terhitung pelaksanaan operasi yang digelar pada tanggal 6-19 April 2020, Polda Banten sudah lakukan berbagai kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, Melalui Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, Sik. M.H menyatakan bahwa pada tahapan penggelaran operasi ya g di mulai pada senin, (6/4/2020) hingga minggu (12/4/2020) hari ini, ditengah merebaknya virus Covid-19 pihaknya sudah melakukan kegiatan kepolisian yang bersifat pre-emtif dan preventif terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan Sosialisasi keselamatan berlalu lintas, diantaranya membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di jalan raya.

“Selama sepekan operasi ini, kami sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan keselamatan berlalu lintas dengan mengedepankan cara-cara preemptif, diantaranya kami sudah melakukan 222 kali himbauan kemanusiaan, berupa penyuluhan kepada masyarakat sebanyak 34 kali, penyebaran dan pemasangan spanduk, lefleat, sticker sebanyak 166 kali, dan kampanye keselamatan sebanyak 12 kali, selain itu kami juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat” Kombes Wibowo, saat memberikan realase kegiatan ke pihak media di kantor Ditlantas Polda Banten, Minggu. (12/4/2020)

Pihaknya juga merinci kegiatan preventif operasi keselamatan kalimaya 2020 yang sudah di laksanakan dalam kurun waktu sepekan ini.

“Sedangkan untuk kegiatan preventif selama sepekan ini kami sudah melakukan pengaturan lalu lintas dan penertiban masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19 sebanyak 450 kali, penjagaan sebanyak 351 kali ,pengawalan sebanyak 10 kali, dan patroli sebanyak 263 kali, secara keseluruhan operasi keselamatan kalimaya kali ini meningkat sebanyak 5,81% jika dibandingkan dengan tahun lalu” Ujar Wibowo. (BP1).

Komentar dibawah ini