Ratusan Masyarakat Koroncong Antusias Ikuti Acara Germas

0
8

Pandeglang, Badakpos.com – Ratusan masyarakat Koroncong yang tergabung dari pegawai, para guru dan anak sekolah ikuti senam sehat dalam acara Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), di halaman Kecamata Koroncong, Kamis (11/1/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, kegiatan ini agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam menggelorakan gerakan hidup sehat. Kata Irna, saat ini tren penyakit tidak menular sedang meningkat. “Kegiatan ini merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi dari berbagai penyakit, agar hidup lebih sehat,” kata Irna

Lanjut Irna, jika ingin hidup lebih sehat tentu harus dapat memilih dalam konsumsi makanan. Karena, saat ini sangat sulit membedakan makanan yang baik untuk kesehatan. “Ayo kita perbanyak makan sayuran. Perbanyak aktivitas sehari – sehari, sehingga tubuh gerak dan metabolisme akan lebih baik,” tambahnya.

Selain pola hidup sehat, kata Irna, harus menjaga kebersihan dilingkungan masing – masing. Untuk itu, usai kegiatan ini jangan sampai menyisakan sampah berserakan. “Dengan adanya germas insya Allah masyarakat akan termotivasi untuk membiasakan hidup sehat,” ucapnya.

Sementara Camat Koroncong Raden Younceu Dewi mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka Gerakan Masyarakat Sehat, juga dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat koroncong. “Disini (Koroncong) jauh dari keramaian jadi masyarakat kami butuh hiburan. Dan kegiatan ini akan dimeriahkan oleh Band Pandeglang yaitu Boongpeper, Roompoet hijau, dan Discri-cri,” kata Rd Younce

Hadir dalam acara ini Asda Pembangunan Indah Dinarsiani, Asda Pemerintahan Agus Priyadi Mustika, Kabag Humas Mustandri, Kabag Pemerintahan Doni Hermawan, dan Kabag Perlengkapan Bunbun Buntaran.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here