Ratusan Pegawai Pemprov Banten Non PNS, Dapat Jaminan Sosial

0
12

Serang, Badakpos.com- Ratusan pegawai non Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten akan memperoleh jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. Jaminan tersebut diperoleh para pegawai non PNS setelah Dinas PUPR menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, di Hotel Ratu Bidakara, Kamis (31/8).

 

Kepala Dinas PUPR Hadi Suryadi mengataka , ada sekitar 600 pegawai non PNS yang bekerja di dinas yang dipimpinnya, dimana sebagian besar para pegawai bekerja di lapangan. “Risiko kerja mereka sangat tinggi, karena bekerja di jalan, yang biasa turun ke lapangan,” kata Hadi dalam acara Sosialisasi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

 

Sementara itu Sekda Banten Ranta Suharta mengatakan, bahwa penandatanganan MOU antara BPJS dan lembaga pengembangan jasa kontruksi ini adalah upaya pemerintah dalam menciptakan kenyamanan kerja bagi pekerja yang memiliki resiko kerja yang cukup tinggi. “Saya perlu ingatkan, bahwa membangun bangsa dan negara ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Ini berarti bahwa daerah yang maju itu tidak mungkin terwujud tanpa ikhtiar dan kerja keras dari semua pihak,” ujarnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here