Ratusan Santri Pandeglang Ikuti Latihan Manasik Haji FSPP

Pandeglang, Badakpos.com – Forum Silaturahim Pondok pesantren (FSPP) Pandeglang menggelar kegiatan latihan manasik haji, bagi santri se – kabupaten Pandeglang, bertempat di KBIH Mulyajati Cas Cikole, senin, (24/2).

Kegiatan pelatihan manasik tersebut merupakan kegiatan gelombang ke dua,  diikuti oleh sekitar 600 santri putera dan puteri, sebelumnya gelombang pertama telah dilaksanakan di Desember 2019 lalu.

Presidium FSPP Pandeglang, Asep Abdullah Mutho memyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari FSPP Pandeglang yang bertujuan sebagai sarana dan wadah dalam mengimplementasikan ilmu yg di pelajari dipondok pesantren.

“Selain itu kegiatan tersebut menjadi ajang silaturrahmi para ulama kiyai, pimpinan pondok pesantren sekaligus silaturahmi para para santri Pandeglang”, ungkap Kiyai Asep.

“Santri generasi bangsa harus bisa mengamalkan salah satu rukun islam yaitu haji, semoga kita semua akan dipanggil Allah untuk kenunaikan ibadah haji,” tutur Kiyai Asep.

Fahrurroji salah satu santri asal saketi menuturkan sangat senang dan bahagia dapat mengikuti kegiatan latihan manasik kal.

“Karena dapat pengalaman baru ihwal ikut acara seperti ini, semoga kegiatan pelatihan manasik seperti ini menjadi motivasi san semangat dalam meningkatkan ibadah kita pada Allah swt.amin,” ungkap Fahrurroji.

Fahrurroji juga berharap, setiap orang pasti bisa berangkat haji, asalkan memiliki niat dan bekal yg cukup tentunya, karena ibadah haji sebagai rukun penyempurna islam.(BP1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *