Ratusan Warga Pesisir, Meriahkan Pesta Laut

 

Pandeglang, Badakpos.com – Sejak pagi hari warga pesisir Carita, kabupaten Pandeglang berduyun-duyun menuju muara Carita tempat penyimpanan perahu nelayan, pantauan wartawan Badakpos.com pada Rabu (4/9).

“Berdasarkan informasi, bahwa hari ini ada agenda pesta atau pesta laut (biasa warga sekitar menyebut), adapun agenda seperti ini (pesta laut) kerap dilakukan setiap tahun”, tutur Edi salah seorang warga kecamatan Carita.

Masih dikatakan Edi, biasanya warga pesisir atau nelayan setempat akan mengajak saudara serta tetangga untuk ikut ke perahu yang sudah dihiasi berbagai atribut atau bendera.

Edi melanjutkan, bukan hanya itu saja, akan tetapi pada kesempatan ini akan digunakan para nelayan dan keluarga makan bersama (bancakan) di atas perahu usai berkeliling atau pawai di laut yang sudah ditentukan pihak panitia, tutupnya.

Terpisah, Haji Wowon Kadis perikanan kabupaten Pandeglang saat ditemui mengatakan, bahwa dengan adanya agenda seperti ini sangat bagus, karena ini salah satu cara untuk mendongkrak pariwisata di Carita, singkat saja. (BP11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *