Reaktivasi Jalur Kereta Api Mulai Dikerjakan 2019

0
40

Pandeglang, Badakpos.com- Wacana Pemerintah pusat untuk reaktivasi jalur kereta Rangkas- Labuan pengerjaannya akan dimulai tahun 2019. Namun menurut Tata Nanzar Riyadi Kadishub Pandeglang pembangunan nya dimulai dari Saketi – Bayah untuk menunjang industri swasta disana. “Harusnya dari hulu dulu baru ke hilir. Nanti saya akan menghadap ibu bupati dulu, karena beliau ingin pembangunan nya dipercepat tahun 2018,” kata Tata, saat ditemui wartawan Badakpos.com dilokasi peninjauan embung Desa Muruy, Kamis (31/8).

 

Tata melanjutkan, jika saat ini pembangunan jalur kereta Rangkas- Labuan dalam tahap penyelesaian Detail Enginering Design (DED). Artinya kata Tata, bisa dibangun lebih awal sesuai awal atau tahun 2018. “Minimal Rangkas-Saketi dulu walaupun tidak sampai Labuan. Nah setelah itu Saketi- Bayah,” ujarnya.

 

Tata menambahkan, jalur kereta Rangkas-Labuan yang akan dibangun kurang lebih mencapai 70 kilo meter. Dan pembangunan nya akan memakan waktu kurang lebih tiga tahun. “Dalam rencana pembangunan nya double treck. Saya harap Rangkas- Saketi di dahulukan kurang lebih 37 kilo meter,” pungkasnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here