REKTOR UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA BANDUNG MENINGGAL DUNIA SAAT BERMAIN TENIS

0
8

BANDUNG – Dunia pendidikan kehilangan salah satu putra terbaiknya. Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Prof. H. Furqon, MA, Ph.D, menghembuskan nafas terakhir minggu (22/4), saat melakukan aktivitas olahraga tenis di lapangan tenis UPI Ledeng, Bandung.

Almarhum yang lahir tahun 1957 ini didiagnosa terkena serangan jantung sesaat setelah bertanding tenis dengan kolega-koleganya. Sempat dibawa ke RS Advent Bandung, namun almarhum dinyatakan telah meninggal dunia oleh pihak rumah sakit. Salah seorang staf pengajar di UPI yang dihubungi badakpos, mengatakan beliau memang pernah mengalami serangan jantung beberapa waktu yang lalu.

Prof. Furqon, Ph.D. terpilih menjadi Rektor Universitas Pendidikan Indonesia masa bakti 2015-2020 dalam sidang pleno Majelis Wali Amanat (MWA) UPI yang diselenggarakan pada bulan Mei 2015. Beliau menggantikan Prof. DR. Sunaryo Kartadinata yang telah selesai masa jabatannya.

Lulusan University of Pittsburgh Amerika Serikat (1993) ini sebelumnya menjadi Kepala Badan Litbang Kementerian Pendidikan Kebudayaan. Visi yang dibawakannya saat pemilihan rektor UPI adalah membangun budaya kerja sama atau coorporate culture targeted behavior.

Selamat jalan profesor, semoga UPI dapat menjadi universitas rujukan untuk dunia pendidikan di Asia Tenggara, seperti cita-citamu. (BP-2, foto : beritaupi.edu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here