Rela Berjualan Tahu Keliling, Demi Masa Depan Anak

Pandeglang, Badakpos.com – Setiap hari semua warga mengawali paginya dengan semangat beraktivitas, ada yang berangkat sekolah, berangkat kantoran, dan berjualan. Berbeda hal dengan orang-orang kantoran, atau pun yang berjualan di Pasar. Seorang kakek tua, mempunyai aktivitas yang dimana beliau berjualan tahu keliling yang diproduksi dari pabriknya langsung, dimana lokasi pabrik tahu yang tak jauh dari rumahnya. Setiap pagi sang kakek tua ini berjualan tahu keliling dari Karangtanjung sampai Cipacung dan kembali ke Karangtanjung dengan modal jalan kaki, dan dipanggul-panggul.

 

Tak jarang diusianya yang sudah tua ini, semangat dan giat berjualan masih dilakoninya. Ketika diluaran sana banyak memilih untuk mengemis, namun bagi sang kakek ini lebih memilih berjualan. ” bagi saya selama saya masih mampu untuk berjalan dan kedua tangan saya masih sempurna, tidak ada salahnya untuk saya terus berjuang dengan berjualan tahu keliling demi menafkahi keluarga, ” tutur Said.

 

Said pun menambahkan, bahwa dirinya pantang mengemis selama kedua kaki dan tangannya masih dapat dipergunakan. Kakek tua ini memiliki anak enam, yang dimana dua anaknya yang masih sekolah. Setiap pagi beliau memikul beban dengan menjadi tukang tahu keliling demi menafkahi dan biaya sekolah anaknya.

 

Dalam setiap perjalanannya, Said yang hanya bermodalkan tahu rela berkeliling dari desa ke desa tanpa keluh kesan yang dilontarkan. Sangat sedikit memang ketika diusianya yang tak lagi muda dan kebanyakan memilih untuk beristirahat dirumah, Said justru punya semangat tinggi untuk berjualan tahu setiap pagi. Semangat tinggi dari kakek Said ini perlu dicontoh, apalagi untuk generasi muda yang kadang malas-malasan tanpa kejelasan. Semoga ada hikmah untuk kakek Said dan keluarga kedepannya, dan semangat tinggi yang tak pernah pudar. (BP-MG2)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *