Rela Tak Liburan Dengan Keluarga Demi Pembangunan Desa DD Tahap lll.

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Tahun 2019 akan segera berganti ke 2020, sementara sebagian warga memikirkan untuk mencari tempat berlibur bersama keluarga, akan tetapi lainnya halnya dengan kepala desa (Kades), yang hingga saat ini masih berkutat dengan penyerapan atau pelaksanaan pembangunan yang sumber dananya dari dana desa (DD) tahap lll (3) tahun 2019.

Misna Kades Sukaresmi kecamatan Sukaresmi, kabupaten Pandeglang saat ditemui Badakpos.com menuturkan, bahwa untuk saat ini sedang melaksanakan pengerjaan bangunan aula kantor desa dan pos yandu, Alhamdulillah yang lainnya sudah selesai, jumat (27/12/2019).

“Pembangunan yang sumber dananya dari DD tahap lll (3) tahun 2019 diantaranya, pemasangan paving blok di rt 12 dengan volume (70×1) meter, pemasangan paving blok di rt 02 panjang 70 meter dan lebar 1,2 meter, juga pembuatan 3 unit(buah)gorong-gorong serta pengerasan jalan di kampung Daklan rt 12 (340×2) meter itu semua sudah selesai pengerjaan,” terang Kades.

Ditambahkan Kades, “adapun pembangun aula kantor desa di kampung Tegal kembang rt 13 volumenya(7×6)meter dan pembuatan pos yandu di kampung Lewi gede rt 19 dengan luas (4×5)meter masih tahap pengerjaan, jika tidak ada kendala pada pertengahan januari 2020 sudah rapung semua,” tuturnya.

Masih kata Kades, “untuk saat ini yang belum cair adalah ADD, kemarin(kamis, 16/12) saat di cek ke ATM belum ada masuk, berharap ADD segera cair, pasalnya itu sebagai gaji(Siltap & insentif, red) untuk kita semua,”pungkasnya.

Terpisah, salah satu warga sekitar yang enggan disebut namanya mengatakan, bahwa sekarang kondisi jalan di desanya sudah lebih baik dari sebelumnya, bahkan di kampung Sukasari jalan yang dulu becek kini sudah di paving blok, juga bisa dilintasi kendaraan mobil, sebab lebar 2,5 meter adapun panjang 130 meter. (BP11).

Komentar dibawah ini