Relawan Ambil Bagian Dalam World Cleanup Day Di Sekitar Pantai Teluk Labuan

Pandeglang, Badakpos.com – Memperingati World Cleanup Day, ratusan relawan dari berbagai komunitas, mahasiswa, siswa-siswi dan masyarakat lainya di Pandeglang, malakukan bersih-bersih sampah di pantai Teluk desa Teluk, kecamatan Labuan.

Pasalnya di sepanjang pantai tersebut telah dipenuhi berbagai jenis sampah, pantaun Badakpos.com pada sabtu (21/9/2019).

Endin Fachrudin kepala desa Teluk menuturkan, bahwa aksi bersih-bersih sampah ini dilaksanakan dalam rangka bersih-bersih sampah se dunia (Word Cleanup Day) dengan tema “selamatkan bumi kita dari sampah”.

“Dan aksi bersih-bersih sampah ini semoga menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar desa Teluk khususnya, serta bagi masyarakat kecamatan Labuan umumnya,” harap Kades Teluk.

Ditempat yang sama, Aank Ahmed ketua Pokja Relawan Pandeglang menerangkan, bahwa WCD 2019 ini, diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberadaan sampah yang sudah menjadi isu kritis dan sering menjadi bahan diskusi di berbagai belahan dunia atau negara.

“Indonesia masih menjadi buah bibir sejak dinobatkan sebagai negara penyumbang sampah plastik kedua di dunia setelah negara China, khususnya sampah yang dibuang ke wilayah laut, dengan momentum ini diharapkan bisa merubah perilaku masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih, serta melakukan pengelolaan sampah yang baik,” tegas Aank Ahmed. (BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *