Relawan Kampung Bangun Kembali Jembatan Rusak Di Dukuh Handap

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Bangunan pondasi untuk jembatan gantung yang melintasi sungai patujah, yang berlokasi di kampung dukuh handap desa Batu hideung kecamatan cimanggu telah berdiri kokoh kembali berdasarkan pantauan Badakpos.com pada jumat (28/8/2020).

Bahwa bentangan jembatan gantung ini, lebar 1,2 meter dan panjang sekitar 55 meter dikatakan Arif Kirdiat ceo Relawan Kampung saat ditemui Badakpos.com di lokasi.

Arif Kirdiat melanjutkan, bahwa dulu sebelum ada pembangunan jembatan gantung, warga untuk beraktivitas harus menyebangi sungai ini.
Tetapi pada 2011 lalu pihaknya membangun jembatan gantung, “dan di karena jembatan ini mengalami kerusakan di beberapa bagian dampak di makan usia, maka Relawan Kampung membokar jembatan yang rusak dan akan di bangun jembatan gantung yang baru,” terang Arif Kirdiat.

Masih dikatakan ceo Relawan Kampung, bahwa hari ini (jumat, 28/8), ia datang ke kampung Dukuh Handap lengkap dengan pekerja juga membawa material ke butuhan jembatan, diantaranya besi, kabel sling, plat baja(bordes, red) dan baud-baud.

Ditempat yang sama salah satu tokoh pemuda, Aja mengatakan, bahwa kami ucapkan terima kasih kepada pihak Relawan Kampung atau pak Arif atas kepeduliannya bagi warga kampung dukuh handap dan sekitarnya.

Masih dikatakan Aja, jembatan gantung ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat kami untuk beraktivitas, terutama bagi anak sekolah.

“Dan jembatan ini menghubungkan kampung dukuh handap dengan kampung pamatang kalong juga kampung cicadas,” tutur Aja.

Aja menambahkan, dengan datangnya tim dari Relawan Kampung dan material serta peralatan yang lengkap hari ini , kami sebagai warga kampung dukuh handap sangat gembira dan siap untuk melakukan gorol (gotong-royong) demi suksesnya pembangunan jembatan gantung ini, “karena pasca pembangunan pondasi jembatan sempat tertunda selama 4 (empat) bulan dampak dari corona atau pandemi covid-19,” tutupnya. (BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here