Relawan Rumah Zakat : Kunjungi Anak Penderita Tumor

0
16

Pandeglang, Badakpos.com – Ramainya Komentar di media sosial terkait anak penderita sakit di perutnya yang di unggah salah satu penguna akun facebook Puspa ZhaNtique yang bernama Siti halimah (14 Tahun), Warga Kp. Cangkore Wetan, Desa Rancaseneng Kec.Cikeusik-Pandeglang. Kini Jadi perhatian Relawan Rumah Zakat menurut penelusuran Relawan Rumah Zakat Aank Kunaefi “Sejak empat bulan yang lalu Siti Halimah di vonis memiliki penyakit tumor di bagian perutnya. Siti halimah merupakan anak pasangan buruh tani Bapak Tarsiman (46), dan Ibu Kuniah (51). Pada bulan mei 2017 lalu, Halimah menderita sakit yang luar biasa di bagian perutnya, kemudian orangtuanya membawanya ke puskesmas Cikeusik, untuk pemeriksaan oleh pihak puskesmas diindikasi terdapat gumpalan darah diperut Siti Halimah, kemudian Siti Halimah di rujuk ke RSUD Pandeglang, akan tetapi RSUD Pandeglang tidak mampu menangani penyakit yang diderita Halimah tersebut, kemudian ia di rujuk ke RSUD Banten di serang dan diminta untuk dilakukan Citi Scan untuk mengetahui lebih jelas penyakit yang dideraita Halimah tesebut”. Ungkapnya.

Terpisah Relawan PCM, Jojon Johani saat dihubungi membenarkan berita tersebut dan menurutnya “saat ini pihak puskesmas sedang berupaya Kembali untuk melakukan tindakan agar bisa dirujuk kerumah sakit dan saya juga sudah berkordinasi dengan beberapa relawan di pandeglang agar ini menjadi perhatian serius Karena keluarga ini sangat membutuhkan pertolongan ucapnya”.

Menurut Penelusuran Relawan Halimah saat ini dalam penyembuhannya hanya dilakukan pengobatan secara Tradisional saja oleh tabib yang ada di sana. Setelah tiga bulan tidak ada tanda-tanda penyakit Halimah akan sembuh malah perut Halimah yang tadinya kecil dan ramping sekarang malah bertambah besar seperti halnya orang hamil. Ternyata tumor yang diderita halimah semakin besar dan sudah mencapai stadium 4. Karena tidak ada biaya, bahkan hanya untuk biaya transportasipun mereka tidak punya akhirnya mereka hanya pasrah menerima keadaan. Jika dilakukan Citi Scan mereka membutuhkan biaya transportasi dari Cikeusik-Serang lebih dari satu juta jika harus sewa mobil, belum lagi biaya Citi Scannya yang mencapai hampir satu juta, ditambah biaya lain-lain walau punya JKN KIS (BPJS) akan tetapi tidak bisa mengcover biaya-biaya tersebut. Belum lagi jika memang harus oprasi untuk itu mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari kita, selain itu mereka hanya bisa pasrah dengan keadaan yang ada. Semoga Allah Swt meringankan beban meraka, dan menolong meraka melalui tangan-tangan hamba-NYA yang dermawan. Paparnya (B4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here