Relokasi MAN 2 Jadi Motivasi Tingkatkan Mutu

Pandeglang, Badakpos.com – Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Pandeglang atau yang dulu lebih dikenal dengan nama MAN Cihideung, kini direlokasi di kampung Cigunung Cimanuk, relokasi tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Kepala Madrasah (Kamad) untuk tingkatkan mutu pendidikan.

“Walau saat ini sedang melaksanakan pengerjaan pembangunan gedung, tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi guru dan ke 380 siswa-siswi kami,” Ujar Kamad MAN 2, Slamet kepasa wartawan Badakpos.com di ruang kerjanya, Kamis (12/9).

Masih dikatakan Slamet, “untuk saat ini sedang melaksanakan pengerjaan gedung untuk asrama siswa-siswi, yang sumber dananya dari surat berharga syariah negara (SBSN) atau sukuk negara. Kedepanya kami akan berlakukan boarding school, untuk siswa-siswi tertentu yang akan dipilih, terutama diperuntukan yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi (PT),” jelas Slamet.

“Bagi yang akan melanjutkan (ke PT-red) mulai dari kelas X kami akan bekali ilmu pengetahuan tentang perkuliahan, bagi yang tidak melanjutkan akan dibekali berbagai keterampilan, seperti menjahit, teknologi pasca panen, teknik mekanik mesin motor, mengolah makanan juga akan dibekali ilmu tahfidz Qur’an”, katanya.

“Selain itu, siswa-siswi juga dibelaki ilmu alat yang biasa digunakan di masyarakat, antara lain memimpin tahlil, marhaban serta khutbah. Yang penting mereka (siswa-siswi red) saat lulus dari MAN 2 Pandeglang tidak menjadi beban atau sampah masyarakat, dengan bekal ilmu pengetahuan, ilmu agama dan keterampilan mereka bisa diterima dan berguna di masyarakat,” imbuh Slamet
Slamet melanjutkan, “untuk tahun mendatang (2020) pihaknya akan mengajukan pembangunan gedung laboratorium dan keterampilan, sedangkan tahun berikutnya (2021) baru mengajukan bangunan untuk perkantoran,” tutupnya.

Terpisah, Budi salah satu warga kecamatan Cimanuk mengatakan, bahwa setelah ada bangunan jembatan timbang mobil barang, terus Puskesmas dan sekarang MAN 2 Pandeglang, lokasi disitu jadi lebih ramai, kami warga bisa medapat tambahan penghasilan dari berjualan,” ujar Budi singkat kepada Badakpos.com. (BP11/BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *