Rem Blong, Bus Murni Hantam Tiang Listrik dan 2 Kendaraan

0
5

Pandeglang, badakpos.com – Diduga akibat rem blong, Bus Murni warna merah putih dengan Nomor Polisi (Nopol) A 7614 KC tengah menghantam tiang listrik hingga roboh, dua mobil minibus dan satu unit bangunan bengkel las di Jalan Raya Pandeglang-Labuan KM 14 tepatnya di Kampung Pasar Inun, Desa Palanyar, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, sekitar pukul 13.48 Wib, Jumat siang (22/3).

Menurut informasi yang dihimpun, bermula bus yang terkenal dengan ugal-ugalannya itu, melaju dari arah Pandeglang menuju Labuan. Tiba-tiba saat di wilayah Cipeucang, bus tersebut hilang kendali hingga menghatam minibus jenis Honda Mobilio bernopol A 1621 KM, angkot nopol A 1907 KM hingga tiang listrik pun ditabrak hingga roboh.

Tidak hanya sampai disitu bus itu juga tengah membabibuta menghantam bengkel las milik warga sekitar hingga porak-poranda. Dibengkel itulah, bus tersebut terhenti. Dalam peristiwa kecelakan itu tidak ada korban jiwa, hanya saja sekitar 5 orang tengah dilarikan ke rumah sakit terdekat karena tengah mengalami luka-luka.

Diakui oleh Warga, Yofi Sofyan mengungkapkan dia melihat sangat jelas bus murni itu melaju sangat cepat dari arah Pandeglang dengan keadaan hilang kendali. Bahkan, kernetnya sampai berteriak-teriak dan melambaikan tangan sebagai peringatan kepada semua kendaraan yang ada dihadapannya. “Kernetnya itu teriak awas minggir beberapa kali, supaya mobil yang ada didepannya menepi ke pinggir. Banyak sekali yang menepi, tapi mobilio tak terlihat menepi hingga belakang mobilnya dihantam sampai beruntun ke mobil angkot. Setalah itu bus itu membuang kekiri hingga menghatam tiang listrik dan bengkel las,” ungkap Yofi, saat diwawancarai ditempat kejadian, Jumat (22/3).

Masih dikatakan Yofi, tidak sedikit warga yang menjerit dan para penumpang bus banyak yang menangis. Apalagi yang mengalami luka hingga tak sadarkan diri. Warga pun, langsung bergegas melalukan pertolongan dan melaporkan kejadian itu kepihak puskesmas terdekat, hingga kepolisian. “Alhamdulillah, sepengetahuan saya tidak ada yang meninggal dunia. Kalau yang luka-luka banyak, akan tetapi semuanya langsung dibawa ke puskesmas Cipeucang, ke dokter disini dan ada juga yang ke rumah sakit Cikoneng (RSUD Berkah),” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno membenarkan kecelakaan tersebut. Akan tetapi walau dia sudah berada dilokasi, ia belum bisa memastikan penyebab kecelakaan tersebut. Dikarenakan, penyidik yang dilakukannya belum tuntas. “Asumsi sementara kecelakaan terjadi akibat kelalaian dari pihak Bus Murni. Tapi, untuk penyebab pastinya kami tengah melakukan penyelidikan atau olah tempat kejadian perkara (TKP) hingga selesai. Ditambah supirnya kabur,” katanya saat di TKP.

Tesyar pun memastikan, dalam kecelakaan beruntun itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja, ada beberapa penumpang yang mengalami luka-luka baik luka ringan maupun berat langsung dibawa ke rumah sakit umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang untuk mendapatkan perawatan. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, tapi ada sekitar 4 orang dari penumpang Bus yang mengalami luka dan seorang supir dari mobilio yang mengalami luka dan saat ini sudah dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang,” jelasnya. (BP-10)

Komentar dibawah ini