Reses Ke Baduy Dalam, Rizki Aulia Rahman : Hukum Adat Harus Dilindungi Agar Tidak Punah

0
2

Badakpos.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dapil Pandeglang – Lebak Rizki Aulia Rahman dari fraksi Demokrat melakukan reses ke Baduy dalam Kabupaten Lebak. Diungkapkan Rizki, ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh Suku Baduy agar disampaikan disetiap forum DPR-RI. Hal demikian dikatakan Rizki Aulia Rahman kepada badakpos.com, Jum’at (14/8/2020).

Salah satu aspirasi suku baduy dalem yaitu perlindungan terhadap hukum adat, mendengar hal tersebut, sebagai perwakilan masyarakat yang ada di DPRRI Rizki-pun merespon positif aspirasi yang disampaikan. “Hukum adat yang sudah dilestarikan ratusan tahun ini memang harus kita lindungi agar tidak terjadi kepunahan,” terangnya

“Aspirasi ini akan saya sampaikan disetiap forum di DPRRI, karena hal ini penting dilakukan untuk kelangsungan hidup suku, adat dan budaya yang ada di indonesia,” ujar Rizki Aulia Rahman.

Rizki juga mengapresiasi warga Baduy dalem telah melestarikan adat dan budaya yang tumbuh ratusan tahun lalu. “Ini tugas kita sebagai wakil rakyat untuk memberikan jaminan hukum. Saya mengajak kepada seluruh stakeholder tetkait, mulai dari tingkat pusat hingga daerah dapat mewujudkan hal tersebut,”pungkasnya. (BP3)

Komentar dibawah ini