Reses Masa Persidangan Ke Tiga, Nurul Wasiah Banyak Terima Keluhan Petani 

0
0

Anggota DPRD provinsi Banten fraksi PKS Nurul Wasi’ah, banyak menerima keluhan para petani dalam reses masa persidangan ke-lll(tiga), yang bertempat di kampung simpang desa Kubang kampil kecamatan sukaresmi, kamis (27/8/2020).

Hadir dalam agenda tersebut, perwakilan para kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari kecamatan Carita, labuan serta jiput, anggota DPRD Pandeglang dari fraksi PKS bernama Dede Sumantri, sekum DPD PKS Pandeglang Hasan Afifi, dewan syariah Zaenal Solihin juga Korzon dapil 5 Afit Hikmah Rahmatullah.

Sementara Nurul Was’iah memaparkan, bahwa dari hasil resesnya, isu yang banyak disampaikan dan di usulkan ke pemerintah provinsi Banten lebih banyak ke bidang pertanian.

Masih dikatakan anggota DPRD provinsi Banten, kebetulan di kecamatan sukaresmi masyarakatnya mayoritas adalah sebagai petani, dan masalah yang paling krusial adalah terkait kecukupan air untuk lahan pertanian, sebetulnya sember airnya ada.

“Tetapi mereka mengusulkan tentang perlu pembuatan pintu air, karena jika air laut sedang pasang dan naik ke hulu atau parit, menjadikan air itu asin, dengan adanya pintu air semua itu tidak akan terjadi,” terang Nurul Wasi’ah.

Ditambahkan Nurul Wasi’ah, mereka (masyarakat) juga menginginkan adanya bangunan pengering padi atau oven (drayer – red), dimana saat panen padi di musim penghujan, padi tersebut bisa kering tanpa bantuan sinar matahari.

Nurul Wasi’ah melanjutkan, masalah lainya juga disampaikan para konstituen adalah bagaimana caranya bantuan sosial baik dari pusat, provinsi dan kabupaten tepat sasaran.

“Walaupun itu bukan adanya di komisi ll (dua), itu ada di komisi 5 (lima), namun ia akan mengusulkan melalui fraksi PKS supaya dilanjutkan ke dinas terkait, supaya segera dibenahi terutama terkait data, karena khawatir ada rasa ke tidak percaya atau curiga mereka kepada para aparat desa atau pemerintah, kan ini akan menimbulkan tidak baik”, tutur Nurul Wasi’ah.

“Adapun dengan masih di masa pandemi covid-19 ini, saya menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati, jangan terpenguh dengan berita hoax yang belum tentu kebenaranya, selalu cuci tangan dengan sabun dan gunakan masker saat mau bepergian atau ke luar rumah, biasakan berperilaku hidup bersih dan sehat,” pungkas Nurul Wasi’ah. (BP11).

Komentar dibawah ini