Ribuan Penyelenggara Pilkada Pandeglang Dirapid Tes Di RSUD Berkah

0
3

PANDEGLANG, Badakpos.com – Betempat di RSUD Berkah Pandeglang, ribuan penyelenggara pilkada Pandeglang tahun 2020 mengikuti rapid tes, yang sifatnya wajib, sesuai dengan amanah Surat Edaran (SE) KPU RI Nomor 241, hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pandeglang Ahmadi, Sabtu (27/6).

Seperti diketahui, penyelenggara Pilkada yang melakukan rapid tes diantaranya para komisioner, sekretaris, kasubbag dan para staf yang jumlahnya 44 orang, PPK beserta sekretariat sebanyak 280 orang dan PPS beserta sekretariat sebanyak 2.358 orang. Total yang dirapid tes sebanyak 2.358 orang.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pandeglang Ahmadi mengatakan, rapid tes dilakukan selama dua hari yakni pada Jumat – Sabtu (26-27 Juni 2020), di mana hari pertama diikuti PPK dan PPS dari 17 kecamatan serta hari kedua diikuti PPK dan PPS dari 18 kecamatan ditambah komisioner dan para pegawai KPU. Kegiatan ini penting mengingat mulai 28 Juni hingga 11 Juli 2020 PPS akan melaksanakan verifikasi faktual bakal pasangan calon perseorangan.

“Jadi sebelum kita melaksanakan verfak, kita rapid tes dulu sesuai protokol kesehatan,” kata Ahmadi, saat ditemui di RSUD Berkah Pandeglang, Sabtu (27/6/2020).

Hasil dari rapid tes akan disampaikan oleh pihak RSUD Berkah ke KPU Pandeglang.

“Alhamdulilah hingga saat ini tidak ada petugas kita di bawah yang terpapar Covid-19, mudah-mudahan saja ke depan juga tidak ada yang terjangkit, karena rapid tes ini juga akan kembali dilakukan kepada PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” paparnya.

Dalam kegiatan rapid tes pada Sabtu (27/6/2020) ini juga diikuti oleh salah seorang komisioner KPU Banten yakni Agus Sutisna. Ia optimis proses pelaksanaan Pilkada Pandeglang pada 9 Desember 2020 mendatang berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kesuksesan awal bisa ditandai dengan kesiapan para penyelenggara salah satunya badan adhoc,” imbuhnya. (BP1).

Komentar dibawah ini