Ribuan Siswa Sekolah Islam Terpadu Ikuti Olimpiade

0
11

Pandegalang, Badakpos.com- Kurang lebih sebanyak 1.510 Siswa Sekolah Islam Terpadu ikuti Olimpiadeu Korda 1 Ke- 9. Dari jumlah tersebut TKIT berjumlah 384 Siswa, SDIT berjumlah 592 Siswa, SMPIT berjumlah 325 Siswa, SMAIT berjumlah 209 Siswa. Sabtu (27/1).

Pelaksanaan kegiatan ini selama satu hari tanggal 27 Januari tahun 2018. Untuk lokasi kegiatan di Yayasan Nurul Fikri Boarding School Cinangka Anyer.

 

Isuti Rachman selaku panitia mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang handal dalam berbagai disiplin ilmu, untuk membentuk pribadi dengan pola pikir logis, kritis, sistematis, produktif, inovatif, kompetitif dan sportif. “Dengan adanya kegiatan ini, semangat belajar siswa atau siswi di lingkungan SIT Banten Korda 1 akan meningkat, mempererat tali silaturahim antar sekolah se – banten Korda 1,” katanya.

 

Lanjut Isuti, acara ini juga akan memgasah talenta siswa atau siswi se-JSIT banten Korda 1 dibidang sains maupun olahraga. Kata dia, panitia dan juri olimpiade JSIT banten Korda 1 tahun 2018 ini merupakan perwakilan dewan guru dari setiap sekolah yang tergabung dalam JSIT Banten Korda 1. “Untuk mata lomba TKIT ada 9 mata lomba, SDIT 19 Mata lomba, SMPIT 19 mata lomba dan SMAIT ada 11 mata lomba,” lanjutnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Tenaga Pendidik dan Kependidikan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Prov Banten Lia Amalia mengatakan, dirinya menaruh harapan besar kepada JSIT agar lebih dapat berkembang pesat. Kata lia, kedepannya, karena para orang tua dimanapun dan dengan latar belakang apapun yg pada dasarnya ingin putera-puterinya selain menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (iptek) tapi juga Hafidz dengan imtaq yang mempuni. “Saya apresiasi kegiatan ini, semoga terus berkembang pesat untuk mendorong dan pengetahuan para siswa dan siswi,” katanya.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here