Rino Soleh Sumitro, Gantikan Heri Kursita Jabat Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang

0
42

Pandeglang, Badakpos.com – Rino Soleh Sumitro resmi menjabat Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang, menggantikan Heri Kusrita yang saat ini beralih tugas ke Rutan Kelas I Bandung. Hal ini terungkap pada acara pisah sambut Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Rabu (29/8).

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Banten Sutrisman, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Nina Kartini, Wakapolres Pandeglang Kompol Mia, Asda Pemerintahan Agus Priyadi Mustika, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pandeglang TB. Saprudin, Kadis Kesehatan, Raden Dewi Setiani, dan Dirut PDAM Tirta Berkah Ujang Sumawinata.

Heri Kursita yang saat ini menjabat Kepala Rutan Kelas I Kota Bandung mengatakan, dirinya selama menjadi Kepala Rutan Pandeglang banyak pengalaman yang didapat. Kata dia, banyak sekali dukungan dari Pemerintah Daerah untuk Rutan Kelas II B Pandeglang, “Sumur bor dibangun disini dari CSR, kami ucapkan terimaksih, mohon maaf apabila selama saya tugas disini banyak kekurangan,” katanya.

“Saya mohon pamit untuk bertugas di Bandung. Dari tanggal 20 kemarin saya langsung sertijab dan melaksanakan tugas di Kota Bandung, “jelasnya.

Sementara Kepala Rutan Kelas II B yang baru Rino Soleh Sumitro mengatakan, sebelum menjadi Karutan IIB Pandeglang, dirinya menjabat sebagai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Anak Kota Tanggerang. Dirinya berharap, saat menjabat Karutan Pandeglang mendapat dukungan dari semua jajaran keluarga besar rutan Pandeglang, “Kami mohon bimbingannya, semoga saya dapat melaksanakan tugas dengan baik disini,” katanya

Bupati Pandeglang Irna Narulita, yang juga hadir pada acara tersebut mengungkapkan, dirinya berharap agar Karutan IIB Pandeglang yang baru dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pandeglang, “Anak kami dijaga dan dirawat disini, saya harap dibina dengan baik dan diberi pelatihan. Semoga keluar dari sini dapat diterima lagi dimasyarakat,” kata Bupati Irna.

Menurut Irna, warga binaan di Pandeglang ini memiliki kreatifitas tinggi, sehingga keluar dari Rutan memiliki keahlian, “Sehingga mereka keluar dari sini dapat diterima didunia usaha, meninggalkan masalalunya,” harapnya.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here