Rizki Aulia Rahman Natakusumah Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Menolak Keras RUU HIP

Badakpos.com – Rizki Aulia Rachman Anggotan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) fraksi demokrat menolak keras terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) Haluan Idiologi Pancasila (HIP). Penolakan itu kata Rizki, ditunjukan dengan penarikan fraksi demokrat dari pembahasan rancangan RUU HIP.

Hal demikian disampaikan Rizki Aulia Rahman anggota DPRI dapil Pandeglang – Lebak, usai acata sosialisasi empat pilar kebangsaan di Rizki Hotel, Jum’at (26/6/2020).

Menurut Rizki, dalam kondisi seperti ini tidak seharusnya melakukan pembahasan perubahan diksi dari konsep yang sudah final, yang merupakan konsep dasar negara. “Pokoknya tidak usah memicu permasalahan yang tidak perlu. Jika itu sudah final kita move on, lebih baik membangun hal lain karena saat ini banyak masyarakat yang menangis karena bansos, penyelesaian masalah vaksin, dan banyak masyarajat yang belum mendapatkan akses untuk lakukan rapid tes,”ungkap Rizki

“Masih banyak masyarakat yang terdampak covid 19, ngapain ngurusin HIP. Kita akan fokus pembenahan agar ekonomi masyarakat bangkit sehingga bisa lebih sejahtera,” ujarnya.

Lebih jauh Rizki mengungkapkan, wujud penolakan lainnya yang ditunjukan partai demokrat yaitu dengan bertemunya Ketua Umum (Ketum) partai demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan PBNU dan tokoh Negara linnya. “Hal ini kami lakukan untuk menyampaikan bahwa kita menolak terhadap rancangan RUU HIP. Kita bersama ulama, dan masyarakat menolak keras. jika partai lain ingin mendengar aspirasi masyarakat, tentu mereka akan sejalan menolak pembahasan RUU HIP,” pungkasnya. (BP3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *