RIZKI NATAKUSUMAH, IKUT PAMERKAN OBYEK WISATA PANDEGLANG DI NOTTINGHAM

0
90

Pandeglang – Rizki Natakusumah salah satu mahasiswa asal Pandeglang ikut memamerkan obyek wisata Pandeglang di Nottingham Inggris.

Hal itu terungkap pada acara Indofest yang digelar di Chilwell Olympia Sport Centre Kota Nottingham, dua jam dari London, Sabtu (6/5), siang waktu setempat.

Indofest ini merupakan agenda tahunan diadakan pelajar Indonesia di Inggris sejak tahun 2004. Dalam indofest ini menampilakan festival budaya, kuliner serta pertandingan olahraga.

Acara Indofest memang menjadi salah satu ajang untuk masyarakat Indonesia yang ada di Inggris Raya ini untuk bertemu kawan, menikmati makanan khas Indonesia, belanja bahan makanan yang impor dari Indonesia, menonton ajang pentas seni dan permainan tradisional Indonesia, serta pelayanan lapor diri dari KBRI dan pertandingan olahraga.

Rizki mengatakan, Ini pertama kalinya dalam Indofest dihadiri Dubes RI di London Dr.Rizal Sukma, dan Hanna Satryo. Objek-objek wisata yang ada di Tanah Air juga dipromosikan, ujar Rizki Natakusumah salah satu putra Bupati Pandeglang yang bertugas di stan promosi pariwisata dari Kabupaten Pandeglang di Indofest.

Rizki pun membagi-bagikan brosur tentang berbagai objek wisata di Kabupaten Pandenglang kepada pengunjung terutama warga Inggris yang datang dalam Indofest.

Terpisah, Kadis Pariwisata H. Abdul Ghaffar Alhatiri mengatakan, dengan di pamerkan nya beberapa obyek wisata Kabupaten Pandeglang di Negara lain, akan memberikan dampak positif bagi promosi wisata di Pandeglang.

“Jika semua pelajar Pandeglang yang ada diluar daerah melakukan hal yang sama, wisata pandeglang akan dengan mudah dikenal oleh daerah lain,” katanya.

Menurutnya, ini hal bagus yang harusnya ditiru oleh para pelajar asal Pandeglang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Rizki Natakusuma. Karena sudah berpartisipasi untuk mempromosikan obyek wiasata yang ada di Pandeglang,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here