RS Alinda Husada, Rumah Sakit Putera Daerah Pertama Rujukan Masyarakat Pandeglang Selatan

0
12

Pandeglang, Badakpos.com – Rumah Sakit Alinda Husada melakukan grand opening dan menjadi rumah sakit Putera daerah pertama yang akan menjadi pusat rujukan bagi masyarakat selatan Pandeglang, Kamis (17/12).

Dengan mengedepankan visi yang akan menjadi rumah sakit pilihan masyarakat dengan moto melayani setulus hati, RS Alinda Husada berdiri atas semangat dari putera daerah Pandeglang Selatan.

Direktur RS Alinda Husada, dr. Entis Sutisna, berharap dengan dibukanya RS Alinda Husada dapat membantu berkontribusi untuk masyarajat di kabupaten Pandeglang terutama dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Semoga ini dapat manjadi amal kami kebaikan untuk kami, bisa membatu masyarakat di kabupaten Pandeglang”, ungkap dr. Entis.

Sementara, Komisaris RS Alinda Husada H. Endang Sutisna, menyampaikan rasa syukurnya dan terimakasih kepada para stakeholder yang telah ikut membantu berdirinya RS Alinda Husada.

Selain itu kata H.Endang, berdirinya RS Alinda ini atas semangat ingin berkontribusi memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat di Pandeglang (RS Alinda Husada-red).

“Terutam di wilayah Pandeglang ini masih butuh 7 smpai 8 Rumah sakit lagi untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Jadi ini salah satu ikhtiar kami berkontribusi selaku putera daerah” ungkap H.Endnag.

H.Yudi Hermwan, Kabid Yankes Dinkes Pandeglang, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dengan berdirinya RS alinda husada, terutama kepada putera daerah yang berani dan mau berkontribusi membantu pelayanan kesehatan masyarakat.

Menurut data statistik kependudukan kata H.Yudi, Pandeglang membutuhkan 1200 tempat tidur rumah sakit yang harus tersedia. “Berarti kita masih perlu 24 rumah sakit jika tipe D dengan kapasitas 50 tempat tidur (bad), jika tipe C 100 bad berarti kita perlu rumah sakit 12 lagi, sedangkan, saat ini baru ada 2 rumah sakit di Pandeglang yaitu RSUD Berkah tipe B, dan RS Aulia Tipe C”, ungkapnya.

“Harapn kami mudah-mudahan kedepan RS Alinda bisa bekerja sama dengan BPJS, karena 87 persen masyarakat Pandeglang adalah pemegang kartu BPJS”, tutur H.Yudi.

Dalam acara grand lonching turut hadir tokoh masyarakat Pandeglang selatan, H.Ali Balpas, Ketua DPRD Pandeglang Tb.Udi Juhdi, Ketua IDI Pandeglang, Muspika, Pimpinan Cabang Bank Himabara, dan Stakeholder lainya. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here