RSUD Berkah Daftar Poliklinik Pakai WA, dr.Hubes : Akses Cepat Permudah Pelayanan Masyarakat

0
48
Ketua Humas RSUD Berkah dr.Hubes, Sedang Menunjukkan QR Code Pendaftaran Online Untuk Pasien Rawat Jalan

Pandeglang, Badakpos.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Kabupaten Pandeglang terus berinovasi meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Setelah sebelumnya pendaftaran dapat diakses dengan mobile JKN, Kali ini pelayanan rawat jalan ke poliklinik di RSUD Berkah dapat diakses pendaftaranya melalui aplikasi Whatsapp. Hal tersebut diungkapkan Humas RSUD Berkah, dr. Hubes dalam releasenya, Rabu, (3/11/2021).

Dr. Hubes menjelaskan, bahwa inovasi yang dilakukan RSUD Berkah merupakan implementasi dari visi misi pemerintah daerah untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Kesehatan.

Dengan ini Kami berharap kata dr.Hubes, Masyarakat dapat memanfaatkan teknologi untuk mempermudah akses pelayanan. “Kini ke Poliklinik rawat jalan RSUD Berkah tak perlu antri ambil nomor dan datang pagi-pagi, bisa langsung mendaftar melalui Whatsapp di nomor 081218026030 atau bisa juga langsung mengklik link http://wa.me/+6281218026030,” katanya.

“Akses pendaftaran melalui WA ini harus dilakukan satu hari sebelum kunjungan ke poliklinik rawat jalan”, tegas dr.Hubes.

dr.Hubes menjelaskan bahwa daftar online via WA , telah melalui masa percobaan selama tiga bulan, terhitung dari awal Agustus hingga akhir Oktober. “Selama masa percobaan tersebut alhamdulillah banyak mendapatkan beragam masukan dan perbaikan,” ungkapnya.

Pendaftaran online WA ini lanjut dr.Hubes, akan dibuka dan dapat dipesan pada jam kerja, yaitu, hari senin sampai dengan Kamis Pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB, hari Jum’at dan Sabtu Pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Setelah masuk chat WA, lanjut dr.Hubes, pengguna dipersilahkan mengklik pilihan sesuai kategori pendartaran. Kategori (A) Untuk Pasien BPJS baru, katogeri (B) Untuk Pasien BPJS Kontrol dan (C) Untuk Pasien Umum, Setelah itu isi sesuai intruksi yang tertera pada jawaban chat otomatis kami.

Tampilan QR Code Pendaftaran Onlie via WhatsApp RSUD Berkah, untuk Pasien Rawat Jalan.

Masih kata dr.Hubes, Dalam pelaksanaannya, masyarakat juga harus memperhatikan beberapa hal berikut :

Pertama, Setelah mendapatkan balasan whatsapp, pasien wajib konfirmasi ulang ke loket pendaftaran, untuk mengambil hasil reserveasi berupa SEP (Surat Eligibilitas Peserta).

Kedua, Untuk pasien baru melengkapi data persyaratan surat rujukan online asli.

Ketiga, Untuk pasien lama harus melengkapi surat kontrol sesuai dengan tanggal periksa yang terjadwal di surat control.

Keempat, Masyarakat harus memastikan bahwa rujukan onlinenya Masih Aktif.

Kelima, Nomor antrean pendaftaran online WA RSUD Berkah tidak dapat menerima layanan panggilan telepon, hanya khusus untuk chat WA.  (Adv/BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here