Ruang Pintar Wujudkan Transpanrasi dan Aspirasi untuk Masyarakat

0
82

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita bersama Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono  Arban resmikan Ruang Pintar, Kamis (17/8).

Turut hadir dalam acara ini DR. Raden Achmad Dimyati Natakusumah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Komandan Kodim 0601 Letkol Inf Nur Fitriana Heru Wibawa, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Plt Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siti Aisiyah, Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, Kepala Rutan Kelas II B Pandeglang Fonika Affandi, Pj. Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Para Assisten Daerah, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Bupati berharap, di ruang pintar ini akan tertampung seluruh data base terkait program pembangunan yang ada di Kabupaten Pandeglang diantaranya infrastruktur, kesehatan , dan pendidikan. Dengan ini, masyarakat dapat mudah mendapatkan informasi pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

“Dengan ini masyarakat tidak sulit untuk mengetahui apa yang sedang dikerjakan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, dalam ruang pintar ini akan menampung seluruh aduan dari masyarakat melalui aplikasi BEBEJA. Adapun pengaduan yang terdaftar dalam aplikasi tersebut yaitu pungutan liar, kebersihan, disiplin ASN, kesehatan, kepedudukan, perizinan, ketertiban umum, bencana alam, narkotika, infrasruktur, dan lalu lintas.

“Dengan aplikasi ini dapat apa yang dikeluhkan masyarakat selama ini dapat diadukan. Dan insya Allah dalam 1×24 jam aduan ini akan segera ditindaklanjuti,” katanya.

Senada dikatakan Waki Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban , ruang pintar ini lebih menuju kepada tranparansi dan keterbukaan untuk masyarakat. Karena kata dia (Wabup Tanto-red), di ruangan ini dapat mengontrol seluruh program pembangunan di Kabupaten Pandeglang khususnya terkait pelayanan, infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

“Jadi tidak ada yang ditutup – tutupi seluruh program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Dan masyarakat dapat mengetahui program apa yang sedang berjalan saat ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here