Ruas Jalan Desa Selesai, Giliran Jalan Kabupaten Segera Diperbaiki

Pandeglang, Badakpos.com – Diluncurkannya dana desa adalah untuk mendorong kemajuan di desa, dan saat ini dampak dari dana desa itu sudah dirasakan masyarakat. “Luas jalan desa yang dibangun dengan Pavim Blok sepanjang 10.000 km dan lebar 15.000 km. Saat ini Jalan lingkungan di desa hampir semua tidak becek karena sudah dibangun semua,” Kata Camat Banjar Tita Yuningsih saat acara Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (14/03).

 

Untuk jalan Kabupaten menurut Tita, memang ada sebagian yang sudah dibangun dengan betonisasi, tapi sebagian masih ada yang rusak. Kata dia, saat ini sudah diajukan dalam Musrenbang Kecamatan.”Ruas jalan Kadugedong – Salingara, Gorobog – Kadubale, dan Banjar – Kadomas mudah maudahan tahun depan dapat dibangun, “tambahnya.
Bupati mengatakan, untuk jalan yang belum dibangun silahkan ajukan musrenbang atau saat momentum kunjungan kerja. Karena menurutnya, acara kunker dapat dijadikan untuk menyerap aspirasi masyarakat.” Saat kunker ini saya membawa seluruh jajaran kepala OPD yang memiliki program pembangunan, jadi silahkan sampaikan disini, ” kata Irna.

 

Irna berharap, saat Kunker ini para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menginpormasikan terkait pembangunan yang akan dilaksanakan tahun yang akan datang. Kata Irna, masyarakat wajib mengetahui peogram yang sedang dan akan dilaksanakan. “Sekarang era transparansi, agar masyarakat dapat menikmati hasil dari program pembangunan. Dan apabila jalan sudah dibangun tolong jaga dengan baik, sehingga tidak cepat rusak,” tambahnya.

 

Rencananya beberapa ruas jalan Kabupaten yang ada di Kecamatan Banjar akan segera diperbaiki. Hal ini terlihat dari anggaran yang digelontorkan oleh dinas PUPR untuk pembangunan ruas jalan Kadomas – Banjar tahun 2018 sebesar Rp. 2,089 miliar. “Pembangunannya dengan betonisasi dilakuan dua titik. Dari arah banjar 70% dan arah Kadomas 30%, sisanya insya Allah akan diajukan tahun yang akan datang,” kata Rahmat Sekdis PUPR.

 

Rahmat juga menjelaskan, pembangunan lainnya yang akan dilakukan di Kecamatan Banjar yaitu rehabilitasi jaringan irigasi (DI) Cibatu Karut 130 Ha, DI Cikuranten 300 Ha, Jaringan Irigasi Desa Kadubale, Drainase Jalan Banjar – Batubantar Desa Kadulimus, Drainase Jalan Maja – Cibiuk Desa Cibodas, dan Jembatan Kampung Banjar Desa Banjar. “Memang masih banyak ruas jalan Kabupaten yang harus diperbaiki secara bertahap. Dan tahun ini untuk pembangunan di Kecamatan Banjar dari PUPR kurang lebih Rp. 4,4 miliar,” pungkasnya.(BP3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *