Rumah Warga Karyasari Hangus Dilalap Si Jago Merah, Muspika Respon Cepat Salurkan Bantuan

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Telah terjadi musibah kebakaran rumah 2 orang warga desa Karyasari kecamatan Sukaresmi hangus dilalap si jago merah, pada minggu malam (5/1/2020) sekitar pukul 19.30 WIB, Muspika Kecamatan Sukaresmi respon cepat inforamasi tersebut dan langsung menyalurkan bantuan.

Kades Karyasari Epensyah saat ditemui di kantor desa mengatakan, bahwa benar adanya telah terjadi musibah kebakaran rumah yang menimpah warganya. “Ada dua titik kebakaran rumah itu, diantara punya Iwan di kampung Bengbeu RT/RW 007/004, tetapi atas kesigapan warga sekitar dengan alat seadanya bisa diatasi, sehingga tidak merambat dan dapat dipadamkan dengan cepat,” terang Kades.

Kades melanjutkan, sedangkan rumah punya Dayat berlokasi di kampung Pasir Muruy 005/003 tidak dapat terselamatkan, sehingga rumah beserta isinya hangus rata dengan tanah akibat di amuk si jago merah, dugaan kebakaran rumah itu akibat konsleting listrik, dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi kerugian material hingga puluhan juta rupiah.

“Dan kini Dayat (31) beseta keluarga yang
terdiri dari istri dan anak-anaknya yang bernama Sindi Nurjanah(30), Neng Nurbaeti(8), Reva Destiani(5) dan Delis Pujianti(3) tinggal sementara dengan keluarganya,” pungkas Kades.

Ditemui ditempat yang sama, camat Sukaresmi Atmaja Suhara menuturkan, bahwa ia mengetahui kejadian musibah kebakaran rumah itu dari pihak Kades setempat. “Pada hari ini (selasa, 7/1) bantuan dari Dinsos Pandeglang berupa selimut, pakaian layak dan sembako sudah disalurkan langsung ke pihak korban, adapun rencana kedepan, pihak Muspika beserta desa setempat akan berupaya membangun rumah atau tempat tinggal buat si korban,” imbuh Camat. (BP11).

Komentar dibawah ini