Rumah Zakat Bina Calon Relawan Nusantara

Cilegon, Badakpos.com – Minggu (17/3) Relawan Nusantara adakan orientasi puluhan calon relawan di SD Juara Cibeber, lembaga mitra Rumah Zakat ini memiliki program rutin dalam membina relawan yang siap terjun ke masyarakat.

Ketua bidang kaderisasi Relawan Nusantara Cilegon, Iman Sulaeman menyampaikan, pelaksanaan program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas calon relawan.

Kegiatan ini diikuti oleh 53 peserta dari berbagai kecamatan di Banten. salah satunya peserta dari Angsana, Pandeglang mengirimkan 15 siswa dan siswi SMA.

“Senang bisa ikut kegiatan ini, selain bisa kenal kakak-kakak relawan, juga belajar banyak tentang dunia kerelawanan,” ungkap Ani, siswi SMAN 7 Pandeglang yang juga pernah menjadi relawan membantu bencana tsunami di Pandeglang.

Para peserta antusias dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pagi ini. Selain materi-materi tentang relawan nusantara, dalam kegiatan ini juga dilakukan penilaian dan wawancara peserta untuk mengikuti kegiatan lanjutan.

“Kegiatannya membuka wawasan, dan menambah semangat tentang kepedulian, materi yang disampaikan memberik motivasi bahwa menjadi relawan,” ungkap Uga Haliya, salah satu peserta yang juga mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah. (BP1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *