Rumah Zakat Sambut Program Tanam Jagung

0
37

Pandeglang, Badakpos.comTak ada rotan akar pun jadi, Tak ada nasi jagung pun jadi. Mungkin ungkapan tersebut landasan yang tepat saat sekarang ini sebagai persiapan alternatif lain dimasa depan, khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang sedang mempersiapkan Program Besar Tanam jagung,  Landasan tersebut juga diamini oleh Lembaga Sosial Rumah Zakat. Digagas oleh Aep Muflih salah seorang Relawan Inspirasi Program Rumah Zakat dengan semangat menyambut baik inisiatif Pemerintah daerah tersebut.

Masyarakat Anggota KWT beserta aparat Desa dan Babinsa melakukan Penanaman Jagung.
Masyarakat Anggota KWT beserta aparat Desa dan Babinsa melakukan Penanaman Jagung.

Aep beserta ibu – ibu  Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Lestari yg ada di Kp. Sarakole Desa Mekarjaya Kec. Mekarjaya Kab. Pandeglang, merealisasikan semangat tersebut dengan dengan launching perdana tanam jagung di lahan Kebun Sentral Bibit milik masyarakat (27/7). Aep menuturkan “Rencananya bibit jagung yg diberikan oleh pemerintah ini akan ditanam di lahan seluas 5 Ha, dan ini  merupakan gabungan dari anggotanya,  selain itu Anggota KWT juga menanam di halaman pekarangan rumah masing – masing anggota.”

Kegiatan yang juga dihadiri dari aparatur desa dan Babinsa setempat cukup meriah, pasalnya kegiatan tersebut merupakan cikal bakal lahirnya inisiatif pemberdayaan masyarakat. Asep selaku Sekdes Mekarjaya yang hadir dilokasi berharap, “Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi pemicu semangat masyarakat Desa Mekarjaya dalam menanam di lahan pekarangan khususnya tanaman jagung ini, karena selain buahnya yg kaya manfaat juga bisa menjadi pengganti nasi.” Ujar Asep.

Aep Relawan Inspirasi Rumah Zakat memberikan bantuan Pompa Air Zetpam kepada Perwakilan Anggota KWT.
Aep Relawan Inspirasi Rumah Zakat memberikan bantuan pompa air jetpump kepada perwakilan anggota KWT.

Pada kesempatan tersebut juga

Rumah Zakat memberikan bantuan berupa mesin jetpump untuk bisa menarik air dari sungai Cigeureumen yg terdekat dari lokasi kebun, dengan harapan tanaman jagung bisa tetap tersirami air yg cukup sampai panen nanti.

 

” Rumah Zakat selalu ingin menebarkan manfaatnya di tengah masyarakat, semoga bantuan ini benar – bener bisa dijaga dan seluruh anggotanya bisa merasakan keberadaan bantuan (Jetpum) ini.” Tutup Aep. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here