Saat Monitoring Ke KUA Labuan, Ini Yang Dikatakan Kemenag

Pandeglang, badakpos.com – Kehadiran para pegawai negeri sipil(ASN) pasca liburan lebaran atau pas hari pertama masuk kerja perlu dipertanyakan, pasalnya setiap tahun ada saja ASN yang bolos atau terlambat , berdasarkan informasi.

Untuk meminimalisir ASN bolos, maka pihak kementerian agama kabupaten Pandeglang punya trik sendiri, hal ini dikatakan Haji Endang kepala Kemenag Pandeglang saat ditemui wartawan Badakpos.com di kantor urusan agama(KUA) kecamatan Labuan Kamis(13/6/2019).

Lanjut Haji Endang, untuk pegawai di kantor Kemenag Pandeglang pas hari pertama masuk kerja (Senin, 10/6) kehadirannya 100 persen, adapun untuk meminimalisir ASN atau pegawai ia selalu menjalankan apel/upacara 2 kali yaitu pagi dan sore setiap hari, jadi dengan begitu akan ketahuan siapa pegawai yang bolos kerja, serta saat apel pagi selalu diutamakan membaca Basmallah dan sorenya Hamdallah biar berkah, ungkapnya.

Masih kata kepala Kemenag, hari ini menjadwalkan monitoring ke KUA Labuan, tujuannya untuk memantau pelayanan dan kinerja para pegawai juga kehadiran.

Pas disinggung biaya pernikahan, ” jika nikah di laksanakan di KUA biayanya gratis adapun di luar ( di rumah atau gedung) kena biaya Rp 600 ribu, kedepnya biaya tersebut untuk profesi dan oprasional petugas, adapun rumor yang beredar biaya nikah mahal, pihaknya tidak tahu”, terang Haji Endang.

Ditempat yang sama, Sukri kepala KUA Labuan mengatakan, bahwa dengan adanya monitoring ini pihaknya merasa bersyukur, pasalnya kepala Kemenag akan melihat dan menyaksikan sendiri kinerja bawahannya juga keadaan ruangan dan bangunan gedung KUA yang rusak.

Lanjut Sukri, memang ada satu pegawai untuk saat ini sedang ijin cuti, pasalnya ia sedang menjalankan ibadah umroh, tutupnya.(Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *