Saat Tanggal Merah, Warga Manfaatkan Berenang Di Pantai Gorengan

Pandeglang, badakpos.com -Hampir empat(4) bulan sudah bencana tsunami melanda wilayah selat sunda, bahkan pantai gorengan yang belokasi di desa Caringin, kecamatan Labuan tidak luput dari kedasyatan bencana itu.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, aktivitas warga untuk ke pantai kini mulai tumbuh kembali, terbukti dengan mulai ramainya warga untuk mengunjungi lokasi pantai gorengan itu berdasarkan pantauan badakpos.com Jumat(19/4).

Dan informasi yang di dapat badakpos.com, jika hari libur(tanggal merah) sejak pagi hari warga sekitar baik tua atau muda ramai mengunjungi pantai itu, rata-rata mereka(warga) melakukan renang.

Sementara Koswara salah satu warga Jiput saat ditemui dilokasi mengatakan, bahwa ia seminggu 3 kali selalu melakukan renang di pantai itu.”Jika hari kerja renangnya sore hari, tetapi bila hari libur renang pagi hari, dengan catatan cuaca lagi cerah”, tutur Koswara.

Ditemui ditempat yang sama, Acong(bukan nama asli) salah satu pedagang mengatakan, bahwa ia jika hari-hari biasa jualan dari pagi hingga jam 22.00 WIB, akan tetapi bila sabtu berjualan selama 24 jam, sebab warga banyak yang begadang sambil mancing di pantai.

Lanjut Acong, sejak bencana tsunami (22/12/2018) ia kehilangan mata pencaharian(pendapatan), pasalnya warung hancur total dan wargapun pada takut untuk ke pantai, tetapi dalam 2 bulan terakhir ini perekonomian keluarga mulai pulih, tutupnya.(Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *