Sabet Panghargaan, Yusransyah : Sebaik-baik Penelitian Adalah Yang Dipulikasikan

0
0

Pandeglang, Badakpso.com – Yusransyah sabet Penghargaan dengan predikat terfavorit dari kelas III bidang farmasi, pada bimtek daring penulisan artikel ilmiah internasional bereputasi gelombang 1 tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, mewakili sekolah tinggi ilmu kesehatan salsabila Serang, Kamis (27/8).

Saat diwawancarai oleh badakpos.com Jumat (28/8), Yusran menyampaikan motivasi agar para pendidik baik pengajar disekolah atau dosen, khususnya generasi milenial agar mempublikasikan mengabadikan hasil risetnya, “Karena sebaik-baik penelitian/riset adalah yang di publikasikan, agar lebih besar lagi manfaatnya,” ungkap Yusran.

Selain manfaatnya yang besar, kata Yusran, publikasi penelitian juga dapat mejadi bahan ajar untuk peserta didik dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan informasi atau sumber informasi ilmiah.

Saat ditanya soal bagaimana perasaannya ketika mendapatkan penghargaan tersebut, Yusran menjawab bahwa dirinya pun tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan, ia hanya fokus pada kegiatan dan mengikuti arahan mentor.

“Alhamdulillah dengan kegiatan bimtek dikti ini mengajarkan saya bagaimana langkah strategis dan teknis, dari awal hingga dapat submit dan published di jurnal internasional bereputasi yang terjamin legalitas dan kualitasnya,” jelas Yusran.

“Saya berharap dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi pemicu semangat untuk lebih tekun lagi meneliti, menulis dan mempublikasikannya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, bagi profesi apoteker sebagai branding positif dan tentunya juga jenjang akademik sebagai dosen di institusi saya”. Tutup Yusran.(BP1).

Komentar dibawah ini