Sadam, Aktor Inspiratif Usai Ganti Profesi

0
23

Pandeglang, BadakPos.com- Banyak orang sukses setelah ganti profesi dan juga ada sebaliknya.

Hal positif dari berganti profesi ini dialami seorang warga asal Panimbang bernama Sadam, dimana ia sebelum menjadi buruh pengrajin kerupuk. Pernah beberapa tahun sebagai buruh tani, terus beralih jadi kuli(buruh, red) bangunan, tuturnya saat ditemui pada selasa(6/4/2021).

Tetapi profesi menjadi buruh bangunan tidak berlangsung lama, karena pada mei 2020 tempat ia bekerja menutup dari segala kegiatan. Ini dampak dari pandemi corona melanda dunia termasuk indonesia, lanjutnya.

Masih dikatakan Sadam, setelah pulang kampung dari jakarta, ia sempat jadi kuli serabutan.

Ditambahkan Sadam, saat lagi nganggur, ia bertemu dengan seorang penjual kerupuk keliling. Dan ada informasi kalau di tempat rumah produksi kerupuk membutuhkan tenaga kerja, ucapnya.

Tidak terasa sudah hampir delapan (8) bulan ia bekerja di rumah produksi kerupuk, dan rencananya ia akan mencari tempat kontrakan di dekat lokasi tempat ia kerja. Supaya tidak mundar-mandir terlalu jauh, serta istrinya ada kerjaan sebagai pengemas kerupuk matang, pungkasnya.

Terpisah, pengelolaan rumah produksi kerupuk bernama Saepulloh menuturkan, bahwa saat ini sekali produksi bisa menghabiskan sekitar enam hingga dua belas karung aci per hari. Dan satu karung aci setara dengan 25 kg, tambahnya.

Untuk saat ini ada sekitar 6 orang pekerja termasuk Sadam sebagai pembikin kerupuk mentah hingga menjadi matang, dan ada 6 orang yang jadi pedagang kerupuk, pungkasnya. (BP2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here