Sakti Peksos Sosialisasi Anti Kekerasan Pada Anak

0
0

Serang, Badakpos.com – Satuan Bakti Pekerja Sosial  (SAKTI PEKSOS) seluruh Banten menyelenggarakan “Peksos Goes To School” dengan tema Anti Kekerasan Terhadap Anak. Kegiatan ini serentak dilakukan di Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan yang berada di wilayah Kabupaten/Kota di Banten.

“Kegiatan Peksos Goes To School ini dilakukan bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kekerasan pada anak, baik sebagai pelaku maupun sebagai korban, terutama di sekolah-sekolah” kata Supervisor Satuan Bakti Pekerja Sosial Banten, Arini Rahma, Kamis, (24/10/19). Di Provinsi Banten, Sakti Peksos menggelar acara di 11 Sekolah, diantaranya SMP YAPMI Kota Serang, Mts Darutasiah Lebak, Mts Al-Insan Cilegon, SMK Letris Indonesia 2 Tangsel, Mts Aziziyah Kota Serang, SMK Al-Iqro Cikedal Pandeglang, SMP Cita Mulia Kota Tangsel,SLTA Yan Banten Pancur Kota Serang, SMPN Pabuaran Kab.Serang, SMPN 2 Tigaraksa Kab.Tangerang, dan MA Nurul Huda Yadin Kota Tangerang.

Sakti Peksos Sosialisasi Anti Kekerasan Pada Anak

Arini menjelaskan, ini salah satu program Direktorat Rehabilitasi Sosial Kemensos RI dalam upaya pencegahan meningkatnya tindakan bullying atau perundungan, penyalah gunaan narkoba, pergaulan bebas, dikalangan pelajar dan lingkungan sekolah terhadap anak.

Terpisah dihubungi Fariz Sakti Peksos Kab.Serang mengatakan Program Peksos Goes To School merupakan  sebuah program  preventif dalam upaya melindungi anak-anak.

“Kenapa Harus SPGTS (Sakti Peksos Goes To School) Karena sekolah merupakan lingkungan dimana anak-anak lebih banyak  menghabiskan waktu dan aktifitasnya  serta perannya, dan tidak menutup kemungkinan adanya kekerasan terjadi pada anak”. Bebernya.

Sementara Dedeh Maesaroh, Pelajar dari SMK Al-Iqro mengatakan, kegiatannya sangat bagus. Karena, dapat memahami dan mengerti bagaimana cara mencegah kekerasan terhadap anak di usianya.

“Sangat bagus, karena kami diberi pemahaman bagaimana mencegah kekerasan anak terutama di sekolah,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMK Al-Iqro Novi Indah Lestari, mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara  kegiatan Peksos Goes To School khususnya Kemensos yang sudah  memberikan pemahaman yang sangat penting bagi siswa/siswi di Sekolahnya karena kegiatan seperti ini sangat jarang.

“Kalo bisa sasarannya jangan hanya 25 orang anak saja. Karena, materi yang disampaikan sangatlah penting bagi anak-anak,’ tambahnya (Bp2)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here