Salah Satu Desa Di Pandeglang, Kembangkan Embung Jadi Kolam Renang

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Demi memaksimalkan kemanfaatan bangunan embung (kolam penampungan air, red), pihak pemerintah desa Sindanglaut kecamatan Carita, mengembangkannya jadi kolam renang atau tempat wisata air, berdasarkan informasi yang Badakpos.com, Rabu (1/1/2020).

Kepala desa Sindanglaut Atang saat ditemui mengatakan, bangunan kolam renang ini sumber dananya dari dana desa (DD) tahap lll tahun 2019.

“Selain membuat kolam renang di dekat kantor desa juga tempat wisata air sumur muncang dan TPT di kampung Cilaban, jembatan serta TPT di Durung adapun bangunan MCK di kampung Longok, semua itu pembiayaan dari DD tahap lll tahun 2019,” terang Atang.

“Jika tidak kendala atau hambatan, pada januari ini pembangunan selesai semua,” pungkas Kades.

Terpisah, Edi salah satu warga sekitar mengatakan, dengan adanya embung desa dikembangkan jadi kolam renang itu sangat bagus sekali, karena bisa lebih bermanfaat bagi warga, juga tidak usah ke tempat jauh jika sekedar ingin berenang bersama keluarga.

Beda lagi yang dikatakan Enong, berharap pihak desa membangun beberapa saung di lokasi itu, biar warga bisa berjualan, kan itu bagus sebagai penambah pendapatan.(BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here