Salah Satu KPM PKH Dapat Keuntungan Saat Penyaluran BST

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Sudah lebih dari sepuluh tahun berjualan kopi, es, mie rebus atau goreng dan gorengan, dikatakan Marwati saat ditemui Badakpos.com di lokasi penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari pusat yang berlokasi di kantor desa Sindanglaya kecamatan pagelaran, pada minggu (12/7/2020).

Dilanjutkan Marwati, ia salah seorang keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, tetapi dengan adanya penyaluran BST ia tetap dapat uang dari hasil keuntungan dari jualan di lokasi itu.

Masih dikatakan Marwati, uang dari PKH ia gunakan untuk penguatan atau tambah permodalan dagangannya, sebab dengan cara begitu uang akan berputar tidak habis sekaligus.

Apalagi kaya sekarang ini di musim penyakit corona(pandemi covid-19), dimana suaminya yang ber profesi sebagai tukang ojeg jarang dapat penumpang atau bisa dikatakan nggak ada penghasilan, pasalnya tempat ia(suami, red) mangkal di terminal Tarogong tidak ada bus yang beroperasi, terang Marwati.

Ditambahkan Marwati, biasanya ia berjualan di rumah yang lokasinya tidak jauh dari kantor desa Sindanglaya, tetapi setiap adanya penyaluran BST ia sengaja jualan disini, lumayan pak jualan dari pagi hingga sore dapat keuntungan cukup banyak, bisa untuk membeli kebutuhan dapur dan jajan anak, pungkasnya.

Ditemui terpisah, Kades Sindanglaya Nunung Ahroni menuturkan, bahwa penyaluran BST dari pusat ini untuk 4 desa, yaitu desa Sindanglaya, Senangsari, Bama dan desa Montor.

Saya fungsikan para Linmas untuk membantu pengamanan, parkir dan membatu warga yang sudah usai lanjut, biar tertib dan aman, pungkas Kades Sindanglaya.

Pantauan Badakpos.com, terlihat dilokasi penyaluran BST adalah Kapolsek dan Danramil pagelaran, Babinsa, Babinkantibmas, TKSK pagelaran serta tentunya para petugas dari kantor pos, juga para pedagang makanan dan mainan.(BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here