Salimah Diminta Tingkatkan Perannya Dalam Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan & Anak

0
3

Pandeglang, Badakpos.com – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) meminta Organisasi Wanita Salimah meningkatkan perannya dalam mencegah kekerasan pada perempuan dan anak, yang akhir – akhir ini marak kasusnya terjadi, hal tersebut disampaikan Titin Djuartini Ketua GOW, saat sambutan diacara PKPS PD.Salimah, di Aula Offroom Setda Kabupaten Pandeglang, Minggu (8/12).

Persaudaraan Muslimah (Salimah) merupakan organisasi Nirlaba dimana anggota yang termasuk didalamnya bergerak tanpa mengharapkan imbalan atau keuntungan, ikhlas karena Allah SWT. Organisasi Salimah termasuk salah satu organisasi yang tergabung dalam GOW di kabupaten pandeglang, yang setiap tahunnya mengadakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS).

Ketua Pengurus Daerah (PD) Salimah Kabupaten Pandeglang Enas Nasriyah menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut (PKPS-red) bertujuan agar pengurus Salimah baik di PD maupun di PC untuk meningkatkan kualitas organisasi pengurus Salimah.

“Kedepan tantangan kita akan semakin banyak, sehingga perlu penguatan untuk meningkatkan kualitas hidup, keluarga dan anak Indonesia”,tutur Enas.

Ketua Bidang Pendidikan Pengurus Wilayah (PW) Salimah Banten, Nur Aliyah Dalam Sambutannya menyampaikan, bahwa, saat ini Salimah sudah ada di 35 provinsi dan di 4 negara. Program PKPS merupakan kegiatan rutin organisasi.

“Dengan PKPS (berharap) anggota Salimah dapat meningkatkan ilmu kepemimpinan dan keorganisasiannya, untuk meningkatkan integritas dan profesionalitas anggota Salimah”, ujar Nur Aliyah.

Ketua GOW Titin Djuartini, dalam Sambutannya memberikan apresiasi kepada organisasi Salimah Pandeglang, menurutnya Salimah merupakan salah satu dari 30 organisasi GOW yang paling aktif.

Titin juga menuturkan, bahwa Kegiatan PKPS sangat penting bukan hanya untuk silaturahmi, terelbih bagi Organisasi agar maju, berkualitas, harus dibekali ilmu kepemimpinan.

Pada kesempatan ini pula, ketua GOW Titin menegaskan agar Salimah meningkatkan peran dan kerjasama Salimah dengan GOW terutama terkait banyaknya kasus kekerasan pada perempuan dan anak di Pandeglang. (BP1).

Komentar dibawah ini