Salimah Pandeglang Gelar Kajian Dhuha

Foto : Talk show Parenting

Badakpos.com – Bertepatan pada bulan suci Ramadhan 1440 H. Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) bekerjasama dengan Rumah Keluarga Indonesia dan Forum Komunikasi Muslimah (FOKUS) Kabupaten Pandeglang mengisi Ramadhan dengan mengadakan acara Kajian Dhuha Sabtu, 11/5/2019 di Pendopo Kabupaten Pandeglang.

Peserta mulai berdatangan dan mengisi registrasi dengan tertib.Acara dibuka oleh MC bu Ismiyati Sofa. Tilawah Al-Qur’an ustadz Asep Saepulloh hafidz 30 juz. Lagu Indonesia Raya dan Mars Salimah dipimpin oleh bu Ina Suhartimah.

Dalam dambutannya Ketua pelaksana Peni Andayani menyampaikan tujuan acara untuk silaturahim antar muslimah, Majelis Ta’lim (MT) dan organisasi wanita se-Kabupaten Pandeglang. “Pada acara ini akan ada pemberian santunan janda miskin dan sebar ta’jil, peserta hadir kurang lebih 140 orang dari MT, kaum remaja dan masyarakat sekitar,” kata Peni

Sementara ketua PD Salimah Pandeglang Enas Nasyriah menyampaikan tujuan acara sebagai sarana muslimah dekat dengan Al-Qur’an, dan beribadah di bulan suci Ramadhan. “Acara ini akan mendorong muslimah yang Qur’ani,” ujarnya.

Bupati Pandeglang yang diwakili oleh H.A. GHOFAR A.H staf ahli bupati, sekaligus membuka kegiatan kajian dhuha. Menurutnya, setiap orang muslim harus mengisi Ramadhan dengan fisik, ilmu, dan mengajak peserta membaca surat An-Nas ditutup bacaan Al-Fatihah. “Seorang imam Ahmad Shati, bertanya pernahkah berdoa dalam sholat untuk orangtua, artinya rezeki menjadi berkah,” ujarnya.

Ustadz H. Ucu Samsudin Lc pimpinan ponpes Irsyadul ‘Ibad dalam tausiyahnya menyampaikan tema Adab Interaksi dengan Al-Qur’an. Beliau menyatakan bila Al-Qur’an sedang dilantunkan hendaknya sikap yang dilakukan oleh kaum muslimin antara lain harus Diam mendengarkan, Menyimak khusyuk dan menangis saat baca Al-Qur’an, Mentadabur, Berpengaruh pada diri, dan Responsif menanggapi.

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *