Salurkan Bantuan, Korkab Jamsosratu Pandeglang : Kami Turut Prihatin 

0
0

 

Lebak, Badakpos.com – Bencana yang menimpa warga beberapa kecamatan  di kabupaten Lebak membuat kita sangat prihatin dan seakan ikut merasakan beban derita mereka, hal tersebut disampaikan koordinator kabupaten pendamping program Jamsosratu Pandeglang, saat menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir bandang Di Kecamatan Sajira Lebak, Selasa (7/1).

Berlandas kepekaan sosial dan keprihatinan, membut para pendamping yang tergabung dalam program jaminan sosial rakyat Banten bersatu (Jamsosratu) kabupaten Pandeglang, merasa terpanggil jiwa sosial mereka, dengan melakukan bakti sosial di wilayah dampak banjir bandang kampung Nanggela desa Calung Bungur kecamatan Sajira, Lebak – Banten.

Koordinator Kabupaten Jamsosratu Pandeglang, Dewi Fitriah kepada badakpos.com menuturkan, bahwa dirinya beserta tim Jamsosratu melakukan bakti sosial atas dasar pnggilan kemanusiaan, sumber anggarannya pun berasal dari iuran kas pendamping dan individu pendamping.

Dewi juga menjelaskan, bahwa bantuan yang telah terkumpul langsung belanjakan jadi bentuk makanan, susu, air mineral, obat obatan dan pakaian baru, untuk meringankan beban saudar – saudara kami di Lebak.

“Selain memberikan bantuan logistik, kami juga memberikan sedikit dukungan dukungan psikososial kepada korban dampak banjir bandang untuk sentiasa sabar dan ikhlas menghadapi musibah yg terjadi,” ungkap Dewi.

“Bantuan yg kami berikan hanya alakadar, namun yang paling penting adalah kehadiran kita bagi para warga terdampak bencana, merupakan bentuk tidak langsung dorongan psikososial yang membuat mereka tidak merasa sendiri dan mengembalikan semangat hidupnya,” tutup Dewi.(BP1).

Komentar dibawah ini