Sambangi Masyarakat Penerima BSPS, Bupati : Bantuan Ini Sifatnya Stimulan

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Kurang lebih ada 2.504 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk tahun 2019 yang tersebar di beberapa Kecamatan. Dari jumlah tersebut diantaranya 40 unit di Desa Nanggala Kecamatan Cikeusik 40 unit, Desa Sukamulya Kecamatan Cikeusik 40 unit, dan Desa Ciburial Kecamatan Cimanggu 40 unit. Hal ini terungkap saat Bupati Irna Narulita melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Cikeusik dan Cimanggu, Selasa (29/10).

Saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Cikeusik dan Cimanggu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengunjungi masyarakat penerima bantuan untuk memastikan progres yang sudah dilaksanakan. “Bantuan ini sipatnya stimulan, jadi silahkan nanti sisanya bisa swadaya,” kata Bupati Irna saat menyambangi rumah Rohaeti penerima bantuan warga Desa Nanggala Kecamatan Cikesik.

Bupati berharap, apa yang diberikan ini dapat memotivasi dan mendorong masyarakat untuk dapat meningkatkan drajat ekonomi dan sosial masyarakat. “Kita syukuri apa yang kita dapat kali ini, insya Allah jika kita berupaya pasti ada jalan keluar, yang terpenting pemerintah terus berupaya mendorong agar drajat sosial dan ekonomi masyarakat meningkat,”ujarnya.

Dikatakan Irna, dari tahun 2017 hingga 2018 sudah membangun kurang lebih 7.500 unit rumah layak huni yang awalnya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Pembangunan akan terus berlanjut, kami mohon kesabaran dan dukungan dari masyarakat agar program kami bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan Nana Mulyana, ditemui saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Cimanggu membenarkan jika jumlah BSPS untuk tahun 2019 kurang lebih 2.504 unit. ” Dari APBD sebanyak 200 unit, Backlog 200 unit, Reguler 1.934 unit , DAK Reguler 170 unit,” kata Nana

Diacara yang sama, Roaheti warga Desa Nanggala Kecamatan Cikeusik mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. “Terimakasih ibu, alhamdulillah kami dapat bantuan, dan kekurangannya kami tambah dari swadaya,” ujarnya.

Dalam kunker juga diagendakan penyerahan beberapa bantuan diantaranya bantuan Traktor Roda 4 untuk Desa Manggala dan Desa Sukaseneng Kecamatan Cikeusik, bantuan Mobil angkutan Desa untuk Kecamatan Cikesik dan Cimanggu masing-masing satu unit.(Bp-3)

Komentar dibawah ini