Sambut Bulan Bahasa, FKIP UNMA Gelar Seminar Literasi Digital Di Era Pendidikan 4.0.

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Fakultas keguruaan dan ilmu pendidikan (FKIP) universitas Mathaul Anwar (UNMA) Banten menggelar seminar nasional, dalam rangak menyambut bulan bahasa dan agenda tersebut mengambil tema “literasi digital di era pendidikan 4.0.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan kerja sama MOU antara STKIP Muhammadyah Bangka Belitung dengan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan UNMA Banten, berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com pada Senin, (28/10/2019).

Adapun isi dari konten kerja sama tersebut adalah tridarma perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Akhsan SukroniDekan FKIP UNMA Banten dalam sambutannya mengatakan, bahwa revolusi industri 4.0 sebagai sebuah perubahan zaman, maka itu dalam dunia pendidikan juga harus ikut dan menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut, terangnya.

Ditempat yang sama, Purlilaiceu, ketua pelaksana mengatakan, bahwa dalam kegiatan diisi dengan seminar nasional dan kreasi pentas seni mahasiswa, ini sebagai ciri menujukan cinta terhadap tanah air, bangsa, negara serta bahasa indonesia sebagai bahasa pemersatu.

Sedangkan Euis Suhartini salah satu peserta seminar menuturkan, ia merasa sangat senang sekali mengikuti agenda ini, kita dikenalkan dengan literasi digital sebagai perubahan zaman, juga diberikan trik gimana caranya berbicara di depan umum, imbuhnya.Sopyan Sauri, dosen FKIP UNMA Banten mengatakan, agenda ini selalu dilaksanakan setiap tahun, dalam kesempatan ini selain memperingati bulan bahasa juga hari sumpah pemuda, terangnya.

Hadir menjadi pembicara dalam kegiatan bulan bahasa adalah Arsaf Supryiadi, yang juga sebagai ketua STKIP Muhammadyah Bangka Belitung dan pemateri yang kedua adalah Dody Sugiarto.(BP1).

Komentar dibawah ini