Sambut Hari Ibu, DP2KBP3A Pandeglang & Forum Puspa Gelar Talita

0
33

Pandeglang, Badakpos.com – Bidang pemberdayaan perempuan pada Dp2kbp3a kabupaten Pandeglang bekerja sama dengan forum partisipasi masyarakat untuk pemberdayaan perempuan dan anak (Puspa) kabupaten Pandeglang laksanakan kegiatan kita peduli wanita dan anak (Talita) dalam rangka menyambut hari ibu ke-92, rabu (23/12/2020).

Pada kegiatan tersebut, hadir ketua Puspa Pandeglang Hj. Nurul Wasi’ah, Kabid pemberdayaan perempuan Enong Rohayah, dan H Alwan sebagai Kasubsi pelayanan tahanan pada Rutan Pandeglang.

Sementara itu, Enong Rohayah menuturkan, bahwa kegiatan Talita dilaksanakan rutin setiap bulan dan di mulai pada oktober 2020.”Kegiatan tahap awal baru ditunjukkan pada perempuan warga binaan rumah tahanan (Rutan) Pandeglang,” tuturnya.

“Dan bulan desember ini kegiatan Talita di isi Kreatifitas kursus tata rias oleh LPK Yuli, karena bulan desember ini sangat istimewa, kegiatan Talita sekaligus memperingati hari ibu ke-92 dengan tema ‘perempuanberdaya indonesia maju’,” imbuhnya.

Kegiatan Talita pada peringatan hari ibu kata Enong, di lanjutkan ke panti nini aki Berkah bekerja sama dengan Dinsos, Panser Arminadaily dan paguyuban urang Banten (PUB) Pandeglang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada penghuni panti dengan berbagi cerita, berempati, berdoa bersama. Dilanjutkan dengan memberikan kado dan bingkisan kepada penghuni serta pengurus panti,” pungkasnya.

Ketua Puspa Pandeglang, Hj. Nurul Wasi’ah dalam sambutan mengucapkan selamat hari ibu untuk semua. “Kegiatan Talita ini sebagai bentuk penghargaan pada perjuangan perempuan Indonesia”, ungkap Nurul.

Masih dikatakan Nurul, perempuan adalah tulang punggung negara, bila perempuan berdaya dan maju. Maka Insya Allah negara akan maju. Saat ini peringatan hari ibu (PHI) diadakan segar sederhana, karena masih pandemi covid-19, terangnya.

“Tetapi kami berupaya supaya peringatan ini membawa makna dan manfaat bagi ibu-ibu binaan lapas Pandeglang,” tuturnya.

Ditambahkan Nurul, saya berharap ilmu ini yang diberikan oleh tim LPK Yuli melalui kursus tata rias kelak dapat berguna dan di amalkan, minimal untuk keluarga, termasuk menambah penghasilan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kabid pemberdayaan perempuan pada Dp2kbp3a dan jajaran , juga kepada tim LPK Yuli serta kepala Lapas yang telah menyediakan tempat dan peserta,” pungkasnya. (BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here