Sambut HSP, Komunitas Pendaki Gunung Cwo Cuek Adventur Pandeglang Dirikan Bak Sampah Di Gunung Aseupan

0
51
Komunitas Cwo Cuek Adventure Pandeglang Melakukan Serah Terima Bak Sampah Yang Telah Didirikan Kepada Petugas Pengelola Basecamp Gunung Aseupan

Pandeglang, Badakpos.com – Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda (HSP), komunitas pendaki gunung yang menamai dirinya sebagai cwo cuek adventure (CCA) Pandeglang, melakukan kegiatan peduli alam dengan dirikan bak sampah di gunung aseupan Pandeglang.

Ketua Organisasi CCA Akbar kurniawan, menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan komunitasnya bukan hanya dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda akan tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap alam.

“Kami bersyukur, pendakian bersama selama dua hari dan pembuatan bak sampah ini bisa terlaksana dengan baik, di awali dari Basecamp Abah Umar. dengan semangat tema yang kita usung yaitu, Mari Bangkit Dan Peduli Terhadap Alam, semoga dapat menggugah kembali semangat peduli terhadap alam yang sudah mulai pudar”, ungkap Akbar dalam release yang disampaikannya kepada media, Minggu (24/10).

Akbar juga menuturkan bawa, kegiatan tersebut komunitasnya mendapat banyak dukungan dari para donatur dan sponsor, diantaranya Senyum Insan Nusantara (Sedekah Terbuka), Kubik Coffie Pandeglang, Tiki Banten dan Yayu Septiani Macup (Ys).

Salah Satu Tim Komunitas Cwo Cuek Adventure Foto Bersama Usai Serah Terima Bak Sampah

Sementara ketua pelaksana kegiatan Reka Mustovan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terbilang sukses diselenggarakan, pasalnya para pendaki berhasil mendirikan bak sampah di salah satu Basecamp Pendakian Gunung Aseupan, yang terletak di Desa Sikulan, Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang pada ketinggian 1174 Mdpl.

“Semoga tujuan utama dari pembuatan bak sampah di Basecamp Pendakian Gunung Aseupan dapat terlaksana, yaitu tidak lain untuk meminimalisir terjadinya pencemaran lingkungan Gunung Aseupan”, ungkap Reka.

Selain itu, kata Reka, saya beserta komunitas berharap kepada para pendaki baik dari Banten maupun luar Banten dapat menjaga kelestarian lingkungan alam gunung asuepan, dengan membawa turun sampah ketika sudah mendaki.

Ditempat yang sama, Abah Umar Pengelola Basecamp Pendakian Gunung Aseupan, menyampaikan apresiasinya dan ungkapan terimakasihnya terhadap komunitas CCA, atas pembuatan bak sampah di Basecamp Pendakian Gunung Aseupan.

“Ini sangat membantu untuk menjaga kebersihan dan pengunjung atau pendaki bisa membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan dan tidak mengotori arena pendakian”, ungkap Abah Umar.

Selain Abah Umar Pengelola Basecamp Pendakian Gunung Aseupan, kegiatan pembuatan bak sampah di Basecamp Pendakian Gunung Aseupan oleh komunitas CCA, mendapat respon positif serta apresiasi dari Kepala Resort Pemangku Hutan.

Syakir Ansyori Kepala Resort Pemangku Hutan Carita yang bertugas di Wilayah Jiput menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada komunitas Cwo Cuek Adventure Pandeglang atas kegiatan yang menurutnya sangat bermanfaat.

“Allhamdulillah terimakasih, kami terima sumbangan berupa bak sampah dari komunitas Cwo Cuek Adventure Pandeglang, semoga para pencinta alam lebih disiplin lagi demi kelestarian alam, karena gunung bukan tempat Sampah. Semoga Bak Sampah ini bermanfaat untuk pengunjung disini dan menjadi cendara mata untuk negeri dalam membantu mecegahan pencemaran lingkungan,” Tutupnya. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here