Sanggar Seni Sebagai Pelestarian Budaya

0
39

Pandeglang, badakpos.com- Jum’at, (4/8/2017) Sanggar Seni Rajawali Kampung Juhut, Kelurahan Juhut mengadakan acara Rajawali Indi Art. Kegiatan tersebut menampilkan berbagai kesenian dari mulai Tari Tradisional, Musik Tradisional, Tari Kolosal, dan Ubrug, Jum’at malam (4/5).
Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi E. Andi Kusnardi mengatakan, jika sanggar merupakan wadah sebavai pelestari budaya. Dalam sebuah sanggar kesenain, kata Andi, dapat juga menanamkan jiwa keperdulian terhadap buya daerah.
“Kami sangat mendukung kegiatan ini, semoga ini dalat melestarikan seni dan budaya yang saat ini hampir terlupakan,” katanya.
Sementara itu Romli Rusdiana selaku pengurus sanggar jawali mengatakan, Radjawali Indi Art sebagai ajang promosi seni dan kebudayaan.
“Kami ingin mendapat pengakuan dari semua lapisan, bahwa di kampung juhut ada sanggar seni yg bisa mengembangkan dan melestarikn kebudayaan kesenian atau seni tradisi di Pandeglang khusus nya,” ujarnya
Romli menambahkan, di sanggar seni rajawalu berbagai seni yang di garap diantaranya, seni rampak bedug, pencak silat, al- madad, tari kolasal, mapag panganten, dan upacara adat. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here