SDIT Irsyadul ‘Ibad Raih Nilai Ujian Tertinggi Se-Kabupaten.

0
9

Pandeglang, Badakpos.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Irsyadul ‘Ibad Pandeglang meraih nilai terbaik pertama dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar se – Kabupaten Pandeglang.

Hal tersebut diungkapkan koordinatir wilayah pendidikan dan kebudayaan (Korwil Dikbud) Tati Hartati dalam sambutanya pada acara wisuda SDIT Irsyad Ibad Pandelang, Kamis (21/6) di Aula serbaguna Riz Hotel Kadu pinang.

“Selain mendapat nilai tertinggi di Kabupaten Pandeglang, SDIT Irsyadul Ibad juga membawa harum nama Pandeglang di tingkat Provinsi Banten mendapat raihan ke enam”, ujar Tati.

Kepala Sekolah SDIT Irsyadul Ibad Pandeglang Isuti Rachman menyampaikan ungkapan rasa syukur atas raihan prestasi sekolah yang dipimpinnya, Isuti mengungkapkan, hal tersebut diraih atas kerjasama semua pihak.

“Upaya ini berhasil atas dorongan dan kerjasama sinergis antara lembaga pendidikan diantaranya para guru dan orang tua murid, mentahun lalu kita masih peringkat ke 8, Alhamdulillah tahun ini kita masuk peringkat ke 6 se-Provinsi Banten”, terang Isuti.

Dalam sambutanya Isuti juga menyampaikan permohonan doa pada hadirin tamu undangan, untuk anak – anak SDIT yang mengikuti mengikuti lomba karate di ajang Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat provinsi mewakili kabupaten Pandeglang.

Ketua Yayasan Irsyadul Ibad, Hidayat Rahman mengapresiasi prestasi yang tengah dicapai oleh SDIT Irsyadul Ibad.

Dalam kesempatan tersebut wartawam Badakpos.com mewawancarai secara khusus salah satu wali murid SDIT, Pamungkas Wirasanti Dewi ibu dari Alya Aqila.

Ibu yang akrab di sapa Dewi tersebut menuturkan, bahwa SDIT merupakan sekolah yang sangat membuatnya terbantu sebagai orang tua.

“Seharusnya porsi terbesar dalam mendidik anak adalah tanggung jawab kedua orang tua, dengan adanya pola pendidikan dan pola asuh SDIT saya merasa puas dan senang”, ungkapnya.

Dewi juga menuturkan, bahwa karen kualitas itulah ketiga putera – puterinya bersekolah di Yayasan Irsyadul Ibad. (BP1).

Komentar dibawah ini