SDN Pandeglang 3 Akan Jadi Percontohan

0
93

Pandeglang, Badakpos. com- Wacana Rehabilitas Pendopo Pandeglang akan berdampak pada bangunan Sekolah Dasar Negeri (SD) tiga Pandeglang. Namun sebelum wacana itu muncul, sebelumnya sudah ada perencanaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang untuk menjadikan SD tiga sebagai sekolah prototype (percontohan) jadi lokasinya akan dipindahkan.
Demikian dikatakan Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, saat ditemui oleh badakpos.com, Jum’at (4/8).
Menurutnya, SD tiga saat ini merupakan sekolah pavorit, tapi melihat bangunannya sangat tidak layak. Karena, kata Tanto W Arban, sekolah tersebut bukan cagar budaya jadi boleh untuk dipindahkan.
“Kita tunggu dari hasil lelangnya siapa yang menang, dan tempat nya dimana,” ujarnya.
Kata Tanto Warsono Arban, jika memang wacana rehab pendopo akan mengganggu kepada Prosea belajar mengajar di SD tiga, jangan dulu dilakukan saat ini, menunggu sampai SD tiga dipindahkan ketempat yang baru.
“Kalau memang ini berat, kita tunggu sampai terbangun sehingga tidak mengganggu KBM,” pungkasnya.
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Salman Sunardi mengatakan, membenarkan jika SD tiga akan jadi sekolah percontohan. Namun kata Salman, saat ini lagi mencari lokasi yang refresentatif untuk pembangunannya.
“Saat ini masih mencari lokasi yang pas, dan tidak jauh juga dari pusat kota. Ada yang dipergunakan oleh YPP tapi itu terlalu sempit,” kata Salman Sunardi, saat dihubungi melalui pesan singkat. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here