Sebanyak 56 Orang Calon Jemaah Haji Dari 4 Kecamatan, Laksanakan Bimsik

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Dengan tema”kita tingkatkan kualitas pemahaman jam’ah menuju haji mandiri demi menggapai haji mabrur”, bertempat di gedung majlis ta’lim kampung Karabohong, desa Labuan kecamatan Labuan, pelaksanaan bimbingan manasik haji(bimsik) untuk 56 orang calon jema’ah haji berlangsung Jumat(21/6/2019).

Dan 56 orang calon Jema’ah haji tersebut berasal dari kecamatan Labuan, Carita, Pagelaran dan Patia berdasarkan informasi yang didapat wartawan Badakpos.com.

Sukri ketua panitia dalam sambutan mengatakan, kepada para calon jema’ah haji niatkan untuk beribadah, siapkan kesehatan jasmani secara matang dan dengarkan pemaparan aturan untuk menjalankan ibadah haji yang disampaikan para nara sumber.

Lanjut Sukri, untuk saat ini suhu di tanah suci sekitar 45 derajat celsius dan kemungkinan saat pelaksanaan ibadah haji suhu cuaca bisa lebih dari 50 derajat, maka jangan lupa untuk membawa pelembab muka serta vitamin, untuk menjaga ke khusuan dalam menunaikan beribadah rukun Islam ke 5(lima).

Sementara Atep Purnama camat Labuan saat ditemui usai membuka acara mengatakan, kepada calon jema’ah haji dari 4 kecamatan ini, patuhi aturan yang ada dan jangan sampai terpisah dari regu masing-masing saat di tanah suci, berharap ke 56 orang ini berangkat lengkap dan pulang ke tanah air juga lengkap pula.

Masih kata Camat Labuan, masalah umur sudah ada yang mengatur, walaupun nanti di tanah suci cuaca cukup panas, semoga Allah SWT memberikan pertolongan dan perlindungan, serta jangan lupa cek kesehatan ke petugas yang telah disediakan pihak pemerintah atau penyelenggara ibadah haji, tutupnya.

Ditemui di lokasi acara, Wawan salah seorang calon jema’ah haji asal kecamatan Labuan mengatakan, bahwa ia bersyukur bisa berangkat bersama istrinya tahun ini, serta ia berdua berharap waktu pelaksanaan ibadah haji diberikan kesehatan oleh Allah SWT juga pulang ke tanah air dalam keadaan sehat.”Semoga kami berdua menjadi haji yang mabrur itu tentunya”, harap Wawan.(Bp-11)

Komentar dibawah ini